Home » , , » Puskesmas Purwosari Budayakan Welas Asih

Puskesmas Purwosari Budayakan Welas Asih

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 06 April 2015 | Senin, April 06, 2015

Purwosari - Predikat sebagai Kabupaten Welas Asih yang diterima Bojonegoro tahun 2014 lalu sangatlah tepat. Nilai Welas asih ternyata menjadi telah tertanam pada diri masyarakat Bojonegoro. Karenanya nilai ini secara mudah diterima oleh masyarakat dan instansi pemerintah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Purwosari Kabupaten Bojonegoro, baru-baru ini mencanangkan layanan welas asih.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Purwosari dr. Sulistiyanto, nilai-nilai welas asih telah tertanam pada jiwa lembaganya. Nilai-nilai itu kemudian diwujudkan dalam bentuk layanan kepada masyarakat.

"Welas Asih sebenarnya telah ada sejak dulu. Nilai itu kemudian kami wujudkan dalam bentuk layanan kesehatan bagi masyarakat," kata Sulistiyanto ketika ditemu KIMSPot di ruang kerjanya, pada Senin (06/4/2015)

Ia juga mencontohkan layanan welas asih yang diberikan seperti pelayanan pasien yang datang diluar jam kerja. Menurutnya, pihaknya akan tetap melayani pasien yang datang walaupun jam kerja telah selesai.

Semua Jajaran UTPD Puskesmas Purwosari bertekad mewujudkan layanan kesehatan secara welas asih. Pencanangan dituangkan dalam sebuah piagam yang ditanda-tangani semua jajaran mulai kepala hingga staf di Puskesmas Purwosari pada  2 februari 2015 .

Piagam welas asih tersebut berbunyi "Kami Insan Kesehatan Puskesmas Purwosari berikrar untuk memberikan layanan kesehatan yang mengutamakan nilai-nilai welas asih. Melepaskan kepentingan status, Kedudukan, menghormati hak manusia, memperlakukan seseorang dengan berkeadilan, kesamaan dan saling menghormati tanpa terkecuali". (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved