Home » , » Reses Wihadi Wiyanto, Kawal CSR Migas

Reses Wihadi Wiyanto, Kawal CSR Migas

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 29 April 2015 | Rabu, April 29, 2015

Ngrejeng, Purwosari - Jalan berlubang antara Desa Purwosari-Ngrejeng masih tergenang air hujan semalam. Dengan sesekali berkelit menghindari genangan air, motor kami pacu menuju Balai Desa Ngrejeng tempat berlangsungnya acara Reses Anggota DPR/MPR RI, Selasa (28/4).

Sesampainya di Balai Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, tampak sekitar 50 orang sedang berkumpul. Di sana terpampang banner besar yang bertuliskan "Silahturohmi Tokoh Agama dan Masyarakat Bojonegoro Oleh Wihadi Wiyanto, SH (Anggota DPR/MPR Komisi III) Kerukunan Umat Beragama sebagai Benteng NKRI". Tampak hadir dalam acara tersebut, beberapa Pengurus Partai Gerindra, Perangkat Desa Ngrejeng dan sejumlah Kepala Desa dari desa-desa se-Kecamatan Purwosari.

Dalam acar tersebut, beberapa Kepala Desa membicarakan infrastruktur di desanya yang belum memadai. Mereka juga mengharapkan percepatan pembangunan bukan hanya bersumber dari dana APBD saja. Ia juga berharap dana CSR (Corporate Sociaty Responsibility) dari perusahaan pengelola migas yang beroperasi di sekitar Purwosari seperti Exxon Mobil Cepu dan PT. Pertamina EP Cepu.

"Selain Dana APBN, Mohon agar Bapak Wihadi mau mengawal agar masyarakat kami juga ikut merasakan dana CSR. Jadi kami tidak hanya melihat api dan asap saja," kata Warimin, Kepala Desa Ngrejeng.

Senada hal itu, Kepala desa Purwosari Harianto menyampaikan minimnya kucuran dana untuk pembangunan Desa Purwosari. Ia juga berharap ada bantuan khusus untuk pengembangan desa dan juga kecamatan ini.

"Untuk Pengembangan Desa Purwosari, perlu dana khusus. Saat ini, purwosari sedang terancam tanah longsor karena terkikis Sungai Kali Gandong, " kata Hariyanto.

Demikian pula kepala desa lain yang hadir di sana juga menyampaikan kurangnya infrastruktur di desanya masing-masing. Termasuk jalan rusak, belum memadainya penerangan lampu jalan, pembangunan tempat ibadah dan pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi sorotan utama pembicaraan ini.

Menanggapi hal itu, Wihadi Wiyanto yang juga anggota DPR/MPR dari Komisi III ini berjanji untuk menyampaikan permintaan itu ke Dewan Perwakilan rakyat. Ia akan memanggil SKPD dan stage holder yang berkaitan usulan masyarakat purwosari.

"Sebagai masyarakat yang duduk di daerah sekitar pertambangan migas, hendaknya dapat merasakan dana CSR dari perusahaan eksplorasi migas. Kami akan mengawal agar CSR dapat turun dan dirasakan masyarakat" kata Wihadi. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved