Home » , , , » Sambut MEA 2015, Sedahkidul Gandeng Idfos Kelola BUMDES

Sambut MEA 2015, Sedahkidul Gandeng Idfos Kelola BUMDES

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 09 April 2015 | Kamis, April 09, 2015

Sedahkidul - Dalam rangka menghadapi persaingan pasar bebas atau biasa disebut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) tahun 2015, Pemerintah Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Setelah Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sendang Potro, Kali ini giliran BUMDES (Badan Usaha Milik Desa)-nya. Untuk menyambut MEA 2015, Pemerintah Desa Sedahkidul menggandeng LSM Idfos untuk dampingi pengelolaan BUMDES, Kamis (09/4/2015).

Siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB, Kepala Desa sedah Kidul M. Choirul Huda terlibat pembahasan serius bersama Idfos di Balai Desa Sedahkidul. Setelahnya, Ia menyampaikan kepada KIMSPot bahwa niatnya telah matang untuk menggandeng Idfos sebagai pendamping BUMDES Desa Sedahkidul.

"Pemerintah Desa Sedahkidul akan menggandeng Idfos sebagai pendamping BUMDES. Idfos nantinya akan mendampingi BUMDES dalam pengelolaan usahannya. Seperti usaha di bidang pertanian, peternakan dan usaha lainnya. Saya berharap BUMDES lebih kompeten dan profesional. Sehingga SDM-nya mampu bersaing dengan CV dan PT dalam perebutan tender proyek. Bahkan mampu bersaing pada era pasar bebas MEA 2015 nanti," katanya (KIMSPot)

2 komentar:

  1. Luar biasa, gerakan yang diambil oleh kepala Desa.... Semoga dicontoh oleh kepala desa lain.... ! #Matoh

    BalasHapus
  2. Pak Lurahe jos tenan.... Gebrakane maknyus...

    BalasHapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved