Home » , , , » Sedahkidul Kembangkan Industri Tusuk Gigi

Sedahkidul Kembangkan Industri Tusuk Gigi

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 09 April 2015 | Kamis, April 09, 2015

Sedahkidul - Pemerintah Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur berencana mendirikan industri tusuk gigi. Demikian yang disampaikan Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul Huda ketika menerima kunjungan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Purwosari Novi Tustrikara (38), Kamis (09/4/2015).

Menurut Novi, kunjungannya kali ini dalam rangka pendataan potensi desa. Yaitu sebuah potensi yang dapat dikembangkan untuk menjadi sebuah industri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Sedahkidul ini menyebut sebuah industri tusuk gigi. Menurutnya, pembuatan tusuk gigi mudah dilakukan dan ketersediaan bahan baku melimpah di Sedahkidul. Selain tusuk gisi, rencananya industri tersebut akan membuat tusuk sate dan sebagainya.

"Kami berencana mendirikan industri tusuk gigi. Industri ini didukung ketersediaan bahan baku berupa bambu yang cukup melimpah di sini. Guna mewujudkan, akan kami anggarkan dalam APBDes untuk pengadaan mesin pembantu produksi tusuk gigi ini," katanya. (KIMSPot)

2 komentar:

  1. Di Kaliombo juga banyak pohon bambu, kalau kekurangan bahan, KIM Jambaran siap menyuplai.... piye bos?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip Gan, Moga bisa terjalin kerja sama sebagai pensuplai bahan

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved