Home » , , » Tips Hadapi Ujian Nasional (UN)

Tips Hadapi Ujian Nasional (UN)

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 12 April 2015 | Minggu, April 12, 2015

Sedahkidul - Tak terasa waktu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK tahun 2015 akan tiba. Sebagian besar orang menganggap bahwa Ujian Nasional (UN) merupakan hal yang sangat menakutkan. Pandangan negatif tentang Ujian Nasional (UN), justru menyebabkan kita semakin frustasi dalam menghadapinya, hasilnya pun pasti jauh dari memuaskan. Oleh karena itu, jauh hari sebelumnya, persiapkan diri dengan sebaik mungkin agar hasil atau target yang dicapai sesuai harapan.

Selama tiga hari kedepan, yakni mulai 13-15 April 2015. Seluruh pelajar kelas XII SMA/MA/SMK/sederajat di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Begitu pula pelajar kelas XII di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) di sekolahnya, mulai Senin (13/04/2015) besok.

Ditemui KIMSPot di warung kopi Mak Ruk, Didik Jatmiko Ketua Karang Taruna Desa Sedahkidul memberikan beberapa tips persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Menurut Kak Didik panggilan akrabnya, ada beberapa tips yang bisa diterapkan ketika menghadi Ujian Nasional (UN), yakni :
  1. Jagalah kesehatan : Menjaga kondisi tubuh agar tetap fix itu sangat penting. Pasalnya, ketika kita sakit maka gairah untuk belajar pun berkurang bahkan bisa-bisa malas. Oleh karena itu, jagalah kesehatan tubuhmu, maka dengan sendirinya gairah belajar pasti akan meningkat.
  2. Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan : Suasana belajar yang menyenangkan akan membawa pengaruh yang signifikan terhadap apa yang dipelajari. Carilah tempat yang tenang dan cocok untuk digunakan belajar. Kurangi nonton televisi dan sebagainya. Sehingga pada saat mengerjakan soal UN, kamu sudah siap. Kerjakan soal dengan tenang dan bersemangatlah !.
  3. Berdo'a dan mintalah restu dari kedua orang tua : Do'a yang paling mujarab adalah do'a orang tua untuk anaknya. Oleh karena itu, mintalah restu kedua orang tua-mu sebelum berangkat ke sekolah. Dengan do'a yang diberikan oleh orang tua tersebut akan menjadi spirit dan menambah rasa percaya diri yang luar biasa untukmu. Sebaliknya, jangan lupa untuk berdo'a untuk keberhasilan diri sendiri dan mendo'akan kedua orang tua.
"Semoga ketiga tips persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) di atas bermanfaat. Tetap tenang dalam mengerjakan dan hadapilah UN dengan percaya diri", tambah pria alumni Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) di Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2014 tersebut. (KIMSPot)

Sumber Foto : di sini

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved