Home » , » 2000 Bibit Buah Unggulan Dibagikan di Purwosari

2000 Bibit Buah Unggulan Dibagikan di Purwosari

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 07 Mei 2015 | Kamis, Mei 07, 2015

Purwosari - Intensifikasi Tanah Pekarangan (INTAP) terus digalakkan oleh Pemerintah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa timur. Hal ini diwujudkan dengan pembagian 2 ribu bibit pohon berkomoditas buah, Rabu (6/5/2015) kemarin. Bibit ini dibagikan secara merata ke 12 desa sekecamatan Purwosari.

"Guna mendukung Gerakan Desa Sehat dan Cerdas, Pemerintah Kecamatan Purwosari membagikan 2 ribu bibit untuk 12 desa. Ada bibit pohon jambu merah, kelengkeng, nangka dan nangkadak (nangka cempedak-red)," kata Imam Basuki, Kasi PMD Purwosari kepada KIMSPot (6/5/2015) kemarin di Pendopo Kecamatan Purwosari.

Menurutnya, bibit sejumlah 2 ribu pohon ini dibagikan secara merata ke 12 desa se-Kecamatan Purwosari. Bibit tersebut didrop ke balai desa masing-masing. Bibit ini diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Purwosari untuk program INTAP. Masih menurutnya, hal ini selaras tujuan pembangunan Bojonegoro menuju desa sehat dan cerdas. Khususnya pada point indikator desa sehat tentang intensifikasi tanah pekarangan.

Pembagian bibit ini telah dibahas oleh Camat Purwosari Bambang Supriyanto, SH pada Rapat Dinas bersama Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD di Pendopo saat itu. Bambang juga menyampaikan Rencana Program Pembangunan Kecamatan berbasis kawasan. Ia berharap, dari bibit yang dibagikan nantinya muncul desa yang mampu menghasilkan buah unggulan untuk dikembangkan menjadi kawasan agrowisata.

Berdasarkan pantauan KIMSPot di halaman Pendopo Kecamatan Purwosari saat itu, tampak 1 truk dan 1 mobil pick up penuh berisi bibit. 2 buah kendaraan pengangkut tersebut mulai bergerak mengirimkan bibit tersebut sesuai arahan Kasi PMD Purwosari. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved