Home » , , » Ayo Ikut Kursus Terapi Pijat Dapat Sertifikat !

Ayo Ikut Kursus Terapi Pijat Dapat Sertifikat !

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 19 Mei 2015 | Selasa, Mei 19, 2015

Sedahkidul - Gerakan Pelatihan Tenaga Kerja 12 ribu orang oleh Depnakertransos Kabupaten Bojonegoro terus digencarkan. Kali ini giliran program keahlian terapi pijat refleksi bagi warga yang diselenggarakan di Balai Desa Sedahkidul Purwosari Kabupaten Bojonegoro jawa Timur yang dimulai hari ini, Selasa (19/5).

Program ini dilaksanakan untuk membekali warga dengan keahlian pijat refleksi sebagai alternatif dalam berwirausaha. Peserta setelah lulus mendapat sertifikat. Semua warga di wilayah kecamatan purwosari mengikuti kursus ini

"Pemerintah Bojonegoro ini sangat luar biasa dalam memperhatikan warganya. Hingga pelatihan pijat terapi pun diberikan agar warga bojonegoro mampu meningkatkan keahlian dalam berwirausaha. Pelatihan dilaksanakan selama 6 hari. Peserta yang lulus dapat sertifikat. Jadi warga Sedahkidul dan umumnya warga di wilayah kecamatan purwosari, Silahkan ikut pelatihan ini," kata M Choirul Huda, Kepala Desa Sedahkidul saat sambutan pembukaan acara siang tadi.

Hadir dalam acara itu Budi Sukisna (Sekcam Purwosari), Condro Lukito (Bidang Kesra Kecamatan Purwosari), Sunawi (Satpol PP), peserta dan 5 pendamping program. Sebagai Nara Sumbernya Yusuf Syaifulloh (25) Seorang Ahli Hipoterapi yang pernah belajar di Malang jawa Timur.

Sukisna menyambut baik adanya kursus pijat ini. Menurutnya, pelatihan ini memberi banyak keuntungan bagi peserta. Selain mendapat keahlian dan sertifikat sebagai bekal wirausaha, manfaatnya pun dapat dirasakan secara langsung. Khususnya tentang pengobatan dan terapi pijat refleksi secara gratis.

Pijat terapi itu berjalan dengan pendampingan dari LPK CSA (Lembaga Pelatihan dan Kursus) Citro Soedono Abadi Pimpinan M Sholeh (30). LPK CSA ini berkantor di desa Leran Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Menurut ayah satu anak ini, pelatihan pijat terapi yang ia selenggarakan bersifat gratis dan dapat diikuti oleh semua warga. Syaratnya peserta menyetorkan fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk pembuatan sertifikat.

"Hari ini kita mulai pembukaaan. Besok kita mulai pelatihan dan prakteknya. Silahkan mengajak rekan atau tetangga untuk ikut pelatihan ini. Lebih dari 50 orang tidak apa-apa. Syaratnya bawa fotocopy KTP saja. Acara selama 6 hari setiap jam 1 siang di sini (baca : Balai Desa Sedahkidul)," pesan Sholeh kepada peserta pelatihan. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved