Home » , , » Forum KIM Kecamatan Purwosari Terbentuk dengan Semangat Harkitnas 2015

Forum KIM Kecamatan Purwosari Terbentuk dengan Semangat Harkitnas 2015

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 20 Mei 2015 | Rabu, Mei 20, 2015

Purwosari, Bojonegoro - Pemerintah Kecamata Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur membentuk Forum KIM Kecamatan Purwosari. Pembentukan ini dilakukan dalam rapat KIM setelah evaluasi di Pendopo Kecamatan Purwosari, Rabu (20/5). Hari itu bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan oleh seluruh Bangsa Indonesia.  Tujuan utamanya melanjutkan pembinaan pemberdayaan KIM agar terus berkembang dalam usaha maupun update berita potensi desa.

"Setelah Evaluasi, ternyata KIM perlu penanganan lanjutan agar dapat terus hidup. Sehingga majelis memandang sangat perlu untuk melanjutkan kegiatan kim dalam sebuah wadah. Mereka sepakat membentuk Forum KIM Kecamatan Purwosari, " kata Budi Sukisna, Sekretaris Kecamatan Purwosari yang menjadi fasilitator pembentukan Forum waktu itu.

Menurutnya, pembentukan forum itu bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2015. Ia berpendapat bahwa semangat kebangkitan bangsa ini mengilhami KIM se-Kecamatan Purwosari untuk bangkit membangun desanya melalui tehnologi informasi. Ia berharap dengan semangat itu nantinya setiap desa di Kecamatan Purwosari selalu aktitf dan makin dikenal dunia.

Forum KIM Kecamatan Purwosari (FKIM Kecamatan Purwosari) hari itu dibentuk. Forum ini dibina langsung dibawah Pemerintahan Kecamatan Purwosari. Berikut ini susunan kepengurusan yang telah disepakati oleh KIM Se-Kecamatan Purwosari pada tanggal 20 Mei 2015 :

Pelindung : Camat Purwosari
Pembina : Sekretaris Kecamatan
Pengarah : M Choirul Huda

Ketua    : Rasidin (KIM Sendang Potro Sedahkidul)
Wakil    : Abi Darim (KIM Citro Rejo Ngrejeng)
Sekretaris    : Didik Jatmiko (Pendamping KIM Sendang Potro Sedahkidul)
Bendahara    : Alfian Cintya (KIM Wahana Bakti Tlatah)

Koordinator Bidang Kelembagaan    : Pasir (KIM Punggur Maju)
Koordinator Bidang Informasi    : Arifianto (KIM Si Mbah Gerit Purwosari)
Bidang Wira Usaha    : Munari (KIM Kedung Pilang Pelem)
Bidang Hubungan Masyarakat    : Didik Yudhi (KIM Punden Donan)

Menurut Rasidin, Ketua Forum KIM Kecamatan Purwosari yang baru terbentuk itu merupakan wadah atau tempat komunikasi antar KIM se-Kecamatan Purwosari. Dalam forum ini, akan ditekankan pada kegiatan berbagi ilmu menulis berita, menjaga intensitas upload berita serta menciptakan berbagai usaha kelompok untuk pemberdayaan KIM.

"Forum ini nantinya menjadi wadah komunikasi sesama KIM se-Kecamatan Purwosari. Forum KIM tingkat Kecamatan ini merupakan yang pertama di Bojonegoro. Dalam waktu 2 minggu ke depan, kami segera mengawali pertemuan rutin. Dalam pertemuan tersebut akan membicarakan penguatan lembaga dan kegiatan update berita. Sehingga publikasi berita potensi kawasan Kecamatan Purwosari lebih fokus," kata Rasidin yang juga Ketua KIM Sendang Potro.

Pertemuan yang dimaksudkan adalah pertemuan rutin anggota FKIM Kecamatan Purwosari setiap 2 minggu sekali. Dalam rapat tersebut disetujui pula tempat pertemuan rutin anggota yang dilaksanakan bergantian dari Desa Sedahkidul kemudian ke desa lainnya secara bergilir. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved