Home » , » Pendampingan KIM Wilker 3 Terkendala Jaringan Internet

Pendampingan KIM Wilker 3 Terkendala Jaringan Internet

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 13 Mei 2015 | Rabu, Mei 13, 2015

Ngambon, Bojonegoro - Cuaca terik di Medio Mei tahun ini mewarnai Pendampingan Pembuatan Blog KIM di WILKER 3 Bojonegoro, Rabu (13/5). Pendampingan yang dilaksanakan di Balai Desa Bondol Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ini masih dalam rangka menghadapi LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif) KIM Bulan September Tahun 2015 nanti. Di tempat ini belum terdapat jaringan WIFI. Pendampingan dapat berjalan dengan bantuan Jaringan Modem-Reuter dari Media Center Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut Ngadenan (Sekretaris Camat Ngambon) beserta Jajaran Muspika Ngambon, Bambang Supriyanto, SE (Camat Purwosari) serta Kasi Pelayanan Umum dari 6 Kecamatan selaku Pembina KIM dari masing masing desa yang masuk di Wilker 3 ini. Selain itu ada pula ada pula Kabid Jarkom (Kepala Bidang Jaringan Komunikasi) Kominfo Djoko Suhermanto beserta Tim Pelaksana Pendampinga KIM Kominfo.Termasuk di dalamnya KIM Sendang Potro.

"Pendampingan KIM Wilker 3 ini tadinya akan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ngambon. Namun karena pendopo masih dalam perbaikan, maka pelaksanaan ditempatkan di Balai Desa Bondol ini. Ternyata di sini kita mendapati angin yang berhembus sepoi-sepoi," kata Ngadenan dengan nada bercanda saat menyambut acara pembukaan.

Dalam pembukaan itu, ia menyampaikan semangat masyarakat Ngambon dalam bidang Tehnologi Informasi sangat tinggi. Namun semangat ini masih terkendala jaringan internet karena kondisi groegrafis yang berbukit. Ia berharap, pemerintah dapat memfasilitasi pembangunan jaringan komunikasi agar tersedia jaringan internet yang memadai.

Acara pun dilanjutkan dengan pendampingan pembuatan blog KIM. Semua peserta rata-rata telah memiliki blog KIM yang siap dilombakan. Dalam pendampingan ini dilanjutkan dengan pembenahan menu blog, tampilan blog, tehnik penulisan berita dan potensi unggulan masing-masing desa. 

"Pendampingan wilker 3 ini tampak selangkah lebih maju. Masing-masing peserta telah memiliki blog yang siap untuk dilombakan. Dengan  blog KIM ini diharapkan peserta terus mengupdate informasi dan potensi desanya. Jadi KIM diharapkan mampu mengangkat desa agar dikenal dunia," ujar Cahyo, Kasi Jarkom Kominfo Bojonegoro di akhir acara. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved