Home » , , » Senangnya Ikut Pelatihan Terapi Pijat

Senangnya Ikut Pelatihan Terapi Pijat

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 25 Mei 2015 | Senin, Mei 25, 2015

Sedahkidul - Sekitar 50 orang pria dan wanita warga Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro antusias mengikuti pelatihan pijat terapi, Minggu (24/5). Selama 6 hari Balai Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro selalu dipadati pengunjung pada jam dua siang hingga petang.  Mereka duduk di atas tikar mendengarkan intruksi Pelatih Terapi, Yusuf (LPK-CSA) dan mempraktekkan ilmu terapinya.

Pelatihan ini dilakukan untuk pemberdayaan warga dalam program pelatihan tenaga kerja 12.000 orang dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bojonegoro. Terapi yang diajarkan diantaranya : Terapi pijat Refleksi, Totok Aura, SEFT (Spiritual Emosional Freedom Tehnic), Pijat Refleksi Telor dan Terapi sentil kertas.

"Hari ini adalah hari terakhir pelatihan di sini. Bagi warga yang ingin mengikuti pelatihan ini lagi, silahkan datang ke Balai Desa Sengon Kecamatan Ngambon. Minggu depan kami akan mengadakan pelatihan yang sama di sana". kata M. Sholeh Ketua Pendamping Pelatihan dari CSA.

Menurut Sadi (34) warga Sedahkidul yang menjadi peserta mengaku pelatihan ini sangat berguna baginya. Sehingga ia dengan penuh perhatian mempelajari semua tehnik pengobatan yang diajarkan. Hasilnya, langsung ia praktekkan untuk mengobati istrinya.

"Saya senang dengan adanya pelatihan ini. Istri saya menderita sakit lutut sejak 10 tahun lalu. Tehnik pijat refleksi yang diajarkan, langsung saya praktekkan di rumah. Alhamdulillah, derita lutut istri saya sekarang mulai berkurang. Lutut yang tadinya tidak dapat ditekuk saat diduk, sekarang mulai bisa," kata Sadi dengan nada semringah.

Hal senada juga dialami Sukiman (52) warga RT.4 Desa sedahkidul. Sejak 2 tahun lalu, jari-jari pada tangan kanannya tidak dapat digerakkan. Di tempat ini, ia melakukan terapi SEFT. Baru tiga kali terapi dilakukan, bahu tangan dan wajahnya langsung berkeringat. Jarinya mulai dapat digerakkan lagi.

Menjelang petang, pelatihan pijat pun akhirnya ditutup. Acara penutupan ini dipimpin oleh Ketua Pendamping kegiatan M Sholeh, dan ditutup oleh sambutan Kepala Desa Sedahkidul. Pada kesempatan tersebut, Kades Sedahkidul berharap ada lagi pelatihan komputer dari Disnaker.

"Pelatihan Pijat Terapi hari ini resmi ditutup. Saya berharap ada pelatihan lagi untuk Desa Sedahkidul.  Teman-teman pendamping, tolong usulkan ke Disnaker untuk pelatihan komputer," katanya. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved