Home » , , » Ngaji Damai di Hati bersama Kyai Khasbullah

Ngaji Damai di Hati bersama Kyai Khasbullah

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 05 Juni 2015 | Jumat, Juni 05, 2015

Sedahkidul - Pengajian Isro' Mi'roj dan sambut bulan Ramadhan 1436 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Kamis malam (4/6) berlangsung meriah. Acara yang bertempat di Balai Desa Sedahkidul ini dihadiri anggota POLSEK Purwosari, jamaah tahlil pria dan wanita dari desa setempat serta dari Desa Pojok dan Punggur.

Malam itu, Balai Desa dipenuhi jamaah tahlil wanita. Sedangkan jamaah pria, berada di luar pagar balai desa. Jamuan makan dan nasi kotak melimpah di sana. Meskipun acara sampai larut malam, jemaah selalu gembira mendengar ceramah dari pembicara. Apalagi, saat pulangnya ibu-ibu jamaah ini masing-masing kebagian 2 kotak nasinya.

Menurut Kepala Desa Sedahkidul M Choirul Huda, pengajian tersebut merupakan kegiatan rutin keagamaan. Pengajian ini dimaksudkan untuk menjaga iman dan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

"Saya sangat mendukung adanya kegiatan keagamaan seperti saat ini dan semoga dapat dilakukan setiap tahun. Dari dulu, baru kali ini desa kita dapat mengundang pembicara dari provinsi lain. Walau dari cepu, namun sudah termasuk provinsi lain," kata Huda dengan nada canda.

Sementara itu dalam ceramahnya, M. Khasbullah berpesan untuk meningkatkan keimanan dengan segera datang saat ada panggilan sholat. Ia berpesan kepada jemaah, ketika mendengar adzan, anggaplah Allah SWT yang memanggil kita. Kita diminta segeralah kita menunaikannya.

Selain itu, Kyai yang tinggal di depan Balai Desa Tabakromo Kecamatan Cepu, Blora ini memberi cara untuk mendapatkan kedamaian hidup. Menurutnya, dalam hidup, janganlah terperdaya dengan harta dunia. Jangan pula iri dengan keberhasilan tetangga.

"Untuk menjaga hati agar tetap damai dan tidak iri dengan keberhasilan orang lain, biasakan membaca syair ini. Kabeh tinakdir deneng Pangeran (Baca : Semua sudah menjadi takdir dari Tuhan)," katanya dalam dakwah.

Seperti ditulis sebelumnya, bahwa pengajian ini merupakan rangkaian kegiatan keagamaan dalam menyongsong bulan suci Ramadhan. Sore hari sebelumnya juga diadakan tahlil di Makanan Kare. Tahlil ini untuk mengirim doa para leluhur yang telah wafat. Di sana hanya tahlilan. Kemudian dilanjutkan makan bersama di Balai Desa.
(KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved