Home » , , » Ngaji Jelang Ramadhan Hadirkan Kyai H. M. Khasbullah Jawa Tengah

Ngaji Jelang Ramadhan Hadirkan Kyai H. M. Khasbullah Jawa Tengah

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 05 Juni 2015 | Jumat, Juni 05, 2015

Sedahkidul - Puasa Ramadhan 1436 Hijriyah akan datang sekitar 13 hari lagi. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ini, Pemerintah Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro gelar Pengajian Akbar, Kamis malam (4/6). Pengajian ini rencananya dilaksanakan di halaman Balai Desa Sedahkidul setelah isya dengan menghadirkan Pembicara Kyai H M Khasbullah dari Cepu Jawa Tengah.

Menurut KAUR Kesra Munawar (36), Sebelum pengajian akan diadakan tahlil bersama di Makam Kare (nama tempat makam di Sedahkidul). Tahlil ini dilakukan oleh warga Sedahkidul setelah ashar.

"Pengajian dilaksanakan nanti malam sehabis isya. Namun sebelumnya di diadakan tahlil di Makanan Kare sore nanti setelah ashar. Tahlil ini untuk mengirim doa para leluhur yang telah wafat. Di sana hanya tahlilan. Ini bukan manganan. Tidak perlu membawa makanan. Setelah tahlil, dilanjutkan makan bersama di Balai Desa saat itu juga" katanya.

Sementara itu, KAUR Umum Ahmad Patekun hari ini tampak sibuk memimpin persiapan acara di halaman balai desa. Terop resepsi sudah didirikan. Menurutnya, Warga Sedahkidul hari ini antusias menyambut pengajian ini. Masing-masing warga mendukung acara dengan menyumbangkan komsumsi berupa 4 bungkus nasi kotak, 1 dos air minum kemasan serta buah-buahan untuk acara ini.

"Semua warga Sedahkidul dan sekitarnya, silahkan datang di pengajian akbar nanti malam sehabis isya. Tempat sedang kami persiapkan. Pembicaranya dari Jawa Tengah. Kyainya ini sudah kami undang sejak satu minggu yang lalu," kata Patekun. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved