Home » , » Sendang Potro Bakal Dijadikan Taman Wisata

Sendang Potro Bakal Dijadikan Taman Wisata

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 05 Juni 2015 | Jumat, Juni 05, 2015

Sedahkidul - Rencana menjadikan Taman Wisata Sendang Potro oleh Pemerintah Desa sedahkidul Kecamatan Purwosari mendapat tanggapan positif oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Baru-baru ini, Dinas Pengairan Pemkab Bojonegoro melakukan veryfikasi lapangan untuk pembangunan Kolam Sendang Potro agar dapat digunakan secara maksimal.

"Kami ingin menjadikan Sendang Potro sebagai obyek wisata. Rencananya kita akan merenovasi kolam airnya. Tahap berikutnya, ada joglo untuk pentas seni budaya. Kemudian diikuti rumah makan khas sebagai tempat wisata kuliner di sana," kata Kepala Desa Sedahkidul M Coirul Huda saat menerima Tim Veryfikasi dari Dinas Pengairan di kantornya, Kamis (4/6).

Dalam pertemuan tersebut, Wiji (52) salah seorang anggota Tim Veryfikasi menjelaskan tujuan kedatangannya. Timnya ingin memastikan lokasi usulan pembangunan kolam di Sendang Potro. Selain itu, juga memastikan lokasi tanahnya tidak dalam posisi sengketa.

"Veryfikasi ini memastikan lokasi dan posisi tanah yang akan dibangun tidak dalam sengketa. Ternyata hasilnya positif, sehingga tahun 2015 ini pembangunan segera dapat dilakukan," kata wiji memastikan.

Tim Veryfikasi mengunjungi lokasi Sendang Potro dengan didampingi Kepala Desa, Sekdes, Kaur Umum dan Ketua Karang Taruna. Saat tinjauan itu Danang Kurniawan (39) Staff Bidang Sumber Daya Manusia Dinas Pengairan Pemkab Bojonegoro berhasil membuat konsep perencanaan bentuk bangunan. Menurutnya, konsep yang tepat adalah perluasan kolam air, pembuatan saluran penahan air hujan dan pembuangan, tempat mandi dan gapura bergaya arsitektur kerajaan jawa.

"Nanti akan kita buat Sendang Potro menjadi tempat wisata dengan bangunan bergaya kerajaan jawa. Sehingga sagat menarik untuk dikunjungi. Setelah bangunan nanti terwujud, kami berharap pihak desa terus merawatnya," kata Danang usai menjelaskan konsepnya. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved