Home » , , » Sinau Bareng Mensesneg RI di GOR Grade Dolokgede

Sinau Bareng Mensesneg RI di GOR Grade Dolokgede

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 20 Juli 2015 | Senin, Juli 20, 2015

Dolokgede (Bojonegoro) - Gedung Olahraga (GOR) Grade Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur terlihat sangat ramai, Minggu (19 Juli 2015). Pasalnya pada saat itu berlangsung kegiatan Halal Bi Halal dan Sinau Bareng bersama Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Pratikno yang diselenggarakan oleh Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dolokgede, Karang Taruna Dolokgede dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-04 Dolokgede.

Pak Tik, sapaan akrab Mensesneg RI di kampung kelahirannya Dolokgede memulai bicara tentang sejarah berdirinya Ademos. "Ademos berdiri pada tahun 2005 dengan tujuan mendampingi pemuda Dolokgede dalam mempelajari berbagai hal sehingga meningkatkan kapasitas perekonomian. Pada saat itu, Perguruan Tinggi Negeri di Bojonegoro belum ada dan orang yang berkompeten pun masih jarang", ucap Pratikno.

Melihat hal kondisi itu, bersama rekan - rekan kami bertekad mengadakan pertemuan dan sepakat mewadahinya dalam wadah sinau bareng. Konsep sinau bareng pun simpel yakni dengan belajar bersama-sama tanpa menunggu orang yang mengajari atau siapa yang lebih pintar. Alhamdulillah tahun 2007 wadah sinau bareng sudah dilegalkan atau berbadan hukum dengan tugas pokok dan fungsinya memfasilitasi pemuda untuk belajar bareng", tambah Mantan Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua Ademos Muh. Kundori saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan Halal Bi Halal dan Sinau Bareng ini kedua kali digelar. Pertama kegiatan seperti ini digelar pada tanggal 30 Juli 2014. "Tema dalam Halal Bi Halal dan Sinau Bareng Mensesneg RI ini adalah Muleh Ndeso, Mbangun Ndeso, Nguatke Negoro", imbuh alumni Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY).

Pantauan di lokasi kegiatan, Halal Bi Halal dan Sinau Bareng Menseneg RI ini diikuti oleh Perwakilan Pemkab Bojonegoro, Muspida Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Camat Tambakrejo, Camat Purwosari, Kepala Desa Se-Kecamatan Tambakrejo, Purwosari dan sekitarnya, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kecamatan Purwosari, Mahasiswa KKN-PPM UGM Yogyakarta di Kecamatan Purwosari, tambakrejo, Dander, Temayang dan tamu undangan lainnya. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved