Home » , , , » Sukses Adakan Pekan Anak Sholeh di Sedahkidul

Sukses Adakan Pekan Anak Sholeh di Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 13 Juli 2015 | Senin, Juli 13, 2015

Penyerahan Hadiah Lomba Adzan oleh Misbachul Munir
Sedahkidul - Sebanyak 40 anak di Taman Pendidikan Qur'an Desa Sedahkidul yakni dari TPQ Nurul Jadid dan TPQ Miftahul Huda mengikuti kegiatan Pekan Anak Sholeh Sedahkidul tahun 2015. Selama tiga hari yakni mulai pada Jum'at - Minggu, 10-12 Juli 2015 mereka memenuhi lokasi kegiatan Pekan Anak Sholeh di Balai Desa Sedahkidul. Kegiatan yang diprakarsai oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Unit JTM-03 Sub Unit Sedahkidul ini bekerja sama dengan TP PKK Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dan Lembaga TPQ di Sedahkidul.

"Alhamdulillah kegiatan Pekan Anak Sholeh Sedahkidul sukses dilaksanakan. Satu persatu rangkaian kegiatan telah terlewati. Dimulai sejak Jum'at 10 Juli 2015 dengan kegiatannya berupa lomba adzan, lomba hafalan surat pendek dan hafalan do'a harian. Dilanjut pada hari kedua dengan kegiatan berupa lomba mewarnai dan kaligrafi. Hari terakhir mereka mengikuti lomba lari malaikat", ucap Astrin Meistari Putri Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Yogyakarta selaku koordinator kegiatan.

"Setiap harinya acara dimulai setelah sholat ashar sampai dan diakhiri dengan buka bersama. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini terutama kepada Ibu Kepala Desa selaku Ketua TP PKK Desa Sedahkidul", tambah perempuan asal Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Sementara itu, Misbachul Munir Mahasiswa Fakultas MIPA UGM Yogyakarta yang turut membantu pelaksanaan kegiatan Pekan Anak Sholeh bersama teman-temannya yang lain menambahkan bahwasanya kegiatan seperti ini perlu dan penting untuk dilakukan.

"Kegiatan Pekan Anak Sholeh dilakukan dalam rangka mengisi kegiatan anak-anak TPQ di bulan Ramadhan dan melatih keberanian mereka saat tampil di hadapan banyak orang serta bisa dijadikan sebagai ajang evaluasi Guru TPQ dalam membimbing santri-santrinya", imbuh pria asal Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Pantauan di lokasi kegiatan, anak - anak TPQ sangat antusias mengikuti kegiatan Pekan Anak Sholeh. Di hari terakhir ini juga sekaligus diserahkan hadiah kepada peserta yang telah menjadi juara dalam lomba - lomba Pekan Anak Sholeh Sedahkidul 2015. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved