Home » , » Donor Darah Perayaan Kemerdekaan Indonesia Ke-70

Donor Darah Perayaan Kemerdekaan Indonesia Ke-70

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 17 Agustus 2015 | Senin, Agustus 17, 2015

Purwosari - Selain Upacara Bendera dan Potong Tumpeng, Peringatan HUT RI di Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro siang tadi (17/8) diramaikan dengan aksi donor darah. Kegiatan sosial PMI Bojonegoro ini disaksikan langsung oleh Camat Purwosari Bambang Supriyanto, SH dan Kepala Puskesmas Purwosari, dr. Sulistiyanto.

Panas matahari sekitar pukul 10.00 WIB 10 siang itu terasa terik menyengat kepala. Warga se-wilayah kecamatan purwosari baru saja usai mengikuti upacara pengibaran bendera peringatan HUT kemerdekaan RI ke-70, Senin (17/8). Acara kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng di Pendopo Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Pejabat teras, perangkat desa serta panitia HUT RI serentak menyerbu tumpeng yang 17-an itu.

Kenyang setelah makan dari bagian tumpeng itu, warga dihimbau untuk melakukan donor darah. Sebuah unit mobil dan petugas donor darah dari PMI Bojonegoro telah siap menanti. Donor darah dalam rangka peringatan HUT RI ini dilakukan di ruangan Rumah Dinas Camat Purwosari yang letaknya di selatan pendopo. Beberapa Staf Administrasi Kecamatan Purwosari, Peserta KKN UGM serta Blogger Bojonegoro turut ambil bagian pada kegiatan sosial itu.

"Ini kali pertama saya melakukan donor darah. tadinya saya takut, sampai mules. Berkat semangat dari teman-teman akhirnya saya berani juga. Sungguh ini pengalaman yang tak terlupakan", kata Misbahul Munir (22) salah seorang Mahasiswa KKN yang bertugas di Desa Sedahkidul itu.

Kepada KIM Sendang Potro, ia mengaku badannya terasa lebih nyaman setelah melakukan donor. Ia bermaksud melakukan donor darah secara rutin setiap 3 bulan sekali.

Senada dengan Misbah, Ketua Blogger Bojonegoro Didik Jatmiko (23) juga ikut mendonorkan darahnya. Ia tampak antusias dan penuh semangat. Meski ada rasa takut karena baru pertama kalinya, ia memberanikan diri.

"Sebenarnya aku tadinya juga takut. Tapi demi Indonesia, aku jadi semangat. Ku donorkan darahku untuk Indonesia", kata Didik dengan semangat berapi-api. (Din/KIMSpot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved