Home » , , » Dukung GDSC, Pemdes Sedahkidul Canangkan Plesterisasi

Dukung GDSC, Pemdes Sedahkidul Canangkan Plesterisasi

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 04 Agustus 2015 | Selasa, Agustus 04, 2015

Sedahkidul - Pemerintah Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro menggelar pertemuan dengan warga di Balai Desa Sedahkidul, Selasa (04/08/2015) malam. Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala Desa Sedahkidul, Sekretaris Desa, BPD, Perangkat Desa, RT/RW, Wali Amanah Desa, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-03 Sub Unit Sedahkidul dan warga penerima program plesterisasi.

M. Choirul Huda Kepala Desa Sedahkidul dalam sambutannya menyampaikan bahwa program plesterisasi ini adalah dalam rangka mendukung Program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) yang dicanangkan oleh Bupati Bojonegoro. "Kami sangat mendukung Program GDSC ini. Indikator desa dikatakan sehat harus memenuhi delapan indikator yaitu Open Defecation Free (ODF), sanitasi non ODF, angka kematian Ibu dan Balita, balita kurang gizi, lantai rumah sehat, lingkungan sehat, kepesertaan JKN dan kepesertaan KB. Oleh karena itu sesuai indokator lantai rumah sehat, kami memprogramkan plesterisasi bagi rumah warga yang laintainya tanah", ucap Choirul Huda.

"Untuk mensukseskan program plesterisasi ini akan dimulai bertahap yakni setiap RT akan ada 10 rumah yang diplesterisasi dan rumah warga yang belum mendapat plesterisasi tahun ini akan diteruskan tahun depan. Pemerintah Desa juga telah membentuk Tim Pengelola Kegiatan (TPK) untuk mengawal dan mensukseskan program ini. Tidak hanya itu, program ini juga akan dibantu dari pihak koramil 0813-13 Purwosari", tambahnya.

Sementara itu, saat ditemui di lokasi salah satu penerima program plesterisasi Marni RT.004/RW.001 menyambut dengan senang program plesterisasi ini. Semoga program ini memberi manfaat bagi kami dan kesadaran hidup sehat di Desa Sedahkidul semakin tinggi.

Pantauan KIM SPot di lokasi, pertemuan berjalan dengan lancar dan ditutup sekitar pukul 22.15 WIB. Tidak hanya menyampaikan program plesterisasi. Kepala Desa Sedahkidul juga turut menyampaikan agenda desa terdekat yakni sedekah bumi dan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved