Home » » Kader Karang Taruna Desa di Bojonegoro Ikuti Bimtek Tingkat Provinsi Jawa Timur

Kader Karang Taruna Desa di Bojonegoro Ikuti Bimtek Tingkat Provinsi Jawa Timur

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 08 September 2015 | Selasa, September 08, 2015

Bojonegoro - Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia dan menjadi wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi & Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro mendelegasikan dua kader Karang Taruna untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Karang Taruna Se-Jawa Timur di Hotel Narita Surabaya Jl. Barata Jaya XVII / 57-59 Surabaya, Selasa (08/09/2015).

Utusan yang kita kirim yakni, Didik Jatmiko kader Karang Taruna Potro Muda Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari & David Yubriandri kader Karang Taruna Tunas Remaja Desa Gading Kecamatan Tambakrejo,” kata Budiyanto, S.Pd Kasi Orsos & Keagamaan pada KIMSPot di ruang kerjanya.

Menurut dia, bimtek tersebut bertujuan memberikan pengetahuan kepada para kader karang taruna terkait penyusunan program kerja dan kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan ekonomi kemasyarakatan (pemuda). 

Budiyanto berharap, usai mengikuti bimtek Karang Taruna di Provinsi Jawa Timur mereka lebih aktif lagi dalam mensukseskan pembangunan bidang kepemudaan. “Mudah-mudahan pengetahuan yang didapat dari bimtek itu, bisa ditularkan kepada Karang Taruna lain di Kabupaten Bojonegoro,“ harapnya. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved