Home » , , » H-2 Jelang LCCK KIM Bojonegoro 2015 di Sedahkidul

H-2 Jelang LCCK KIM Bojonegoro 2015 di Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 13 Oktober 2015 | Selasa, Oktober 13, 2015

Sedahkidul - Petang baru saja datang. Udara perdesaan hari ini masih hangat setelah tertimpa terik sinar mentari siang tadi. Namun di lokasi Balai Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Bojonegoro masih tampak ramai. Pasalnya  hari ini, Selasa (13/10) memasuki H-2 Grand Final  Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015. Warga desa dari berbagai lapisan sedang mempersiapkan hilir-mudik di Balai Desa ini. Ada dari PKK, Karangtaruna, Hansip, Perangkat Desa, Guru SD dan ada pula KIM Sendang Potro.

Setelah Musyawarah Desa persiapan menyambut Grand final LCCK, siang tadi dari ibu-ibu PKK mengadakan musyawarah pembagian tugas persiapan guna menyediakan akomodasi jamuan. Mereka sepakat untuk membuat masakan secara bersama-sama. Selain itu mereka juga mempersiapkan sebuah kreasi seni yang akan ditampilkan pada acara LCCK.

"Selain membuat makanan untuk jamuan para undangan, kami juga mau menampilkan sesuatu pada lomba KIM nanti. Pokoknya tunggu saja biar jadi kejutan," kata Endang salah seorang anggota PKK Sedahkidul.

Senada dengan PKK, Regu Keamanan Rakyat yaitu Hansip Sedahkidul juga melakukan Rapat Koordinasi rencana  pengamanan LCCK nanti. Sebanyak 31 personil Hansip malam itu merapatkan barisan mengatur strategi pengamanan. Secara kompak mereka siap mengamankan acara dari malam hingga pelaksanaan di siang harinya.

"Saya datang di sini (Sedahkidul-red) untuk memastikan persiapan Kamra. Tenyata semua Kamra sejumlah 31 personil, telah siap mengawal LCCK dari malamnya hingga pelaksanaan di siang harinya" kata Sunawi (45) Satpol PP dari Kecamatan Purwosari. 

Seperti kita ketahui bahwa Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bojonegoro bakal menggelar Grand Final LCCK KIM pada hari Kamis (15/10) di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari. Tepatnya di halaman SDN Sedahkidul yang lokasinya berdampingan dengan balai desa. Lomba ini diikuti oleh 5 KIM masing-masing Juara I Wilayah Kerja. Mereka memperebutkan Piala Bergilir Bupati Bojonegoro yang pada LCCK tahun 2014 lalu diraih KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Bojonegoro. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved