Home » , , , » Pesan Belajar Bangun Bojonegoro Lewat KIM

Pesan Belajar Bangun Bojonegoro Lewat KIM

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 16 Oktober 2015 | Jumat, Oktober 16, 2015

Sedahkidul - Bupati Bojonegoro H. Suyoto, M,Si hadir di Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM Kabupaten Bojonegoro di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/10). Kedatangannya disambut sukacita oleh siswa-siswi SDN Sedahkidul. Kang yoto (Panggilan akrab Bupati Bojonegoro) yang yang dikenal suka dengan anak-anak ini antusias menyalami murid murid yang menyambutnya dengan berbaris disepanjang jalan depan pintu masuk sekolah. Baru kemudian masuk ke halaman sekolah SD tempat berlangsungnya LCCK KIM.

"Horee, saya dapat salaman sama Pak Bupati," kata Alfina murid kelas 6 SDN Sedahkidul.

Di lokasi LCCK, kedatangan Kang Yoto disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Istri Wakil Bupati, Panitia dan peserta lomba. Lomba yang sudah memasuki segmen fragmen ini jadi terhenti sesaat. Baru kemudian dilanjutkan lagi.

Selama perjalanan rupanya Kang Yoto memperhatikan kondisi desa yang kering akibat kemarau panjang. Dalam sambutannya ia memberi semangat kepada hadirin untuk mengatasi masalah. Ia menganggap, kekeringan hanya masalah. Jadi tergantung bagaimana cara untuk mengatasi.

"Ingat, Tuhan menciptakan bumi kita cukup air. Lalu mengapa kita kekeringan? maka belajarlah. agar kita mampu keluar dari masalah. Saya berharap dengan KIM, masyarakat mau belajar," Kata Kang Yoto.

Menurutnya adanya KIM, membuat masyarakat lebih melek Tehnologi Informasi. KIM membuktikan lebih mudah mengetahui perkembangan dunia luas lewat internet. Sehingga dapat diperoleh ilmu guna mengatasi masalah-masalah kehidupan khususnya di Kabupaten Bojonegoro. Seperti kekeringan, banjir dan lain sebagainya. (KIMSpot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved