Home » , » Kepala Desa Sedahkidul Jadi Narasumber Pertemuan JIM

Kepala Desa Sedahkidul Jadi Narasumber Pertemuan JIM

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 18 Desember 2015 | Jumat, Desember 18, 2015

Bojonegoro - Kepala Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Muhammad Choirul Huda mendapat undangan untuk menjadi narasumber dari Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro dan menutup diskusi bulanan JIM Bojonegoro dengan tema ‎"Desa Sebagai Subjek Pembangunan" dipenghujung tahun 2015. Desa Sedahkidul dinilai memiliki progres yang cukup bagus dengan inovasi pembangunannya dan upaya penerapan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

"Desa saat ini mendapat perhatian dari pemerintah. Karena itu, Desa harus memiliki konsep yang bagus agar bisa berdaya saing dan mandiri,"katanya dalam diskusi bulanan yang bertempat di kantor Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B) Desa Gayam, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/12/2015).

Menurut dia, dukungan yang diberikan pemerintah harus dimaksimalkan dengan inovasi serta terobosan pembangunan. Baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun infrastruktur. Apalagi saat ini sedang memasuki era persaingan dan digitalisasi.

"Diperlukan juga pengelolaan anggaran yang baik serta pengembangan potensi desa. Poinnya desa sebagai subjek pembangunan," paparnya.

Sebagai contoh, dari aspek perkembangan Teknologi dan Informasi, pihaknya telah memanfaatkan website desa yang dikelola oleh warga serta pemuda desa. Terobosan ini pula yang menobatkan Desa Sedahkidul mendapat penghargaan DesTika desa.id Award 2015 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).‎

"Penghargaan ini merupakan yang pertama bagi Desa di Jawa Timur," imbuhnya. (admin-kimspot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved