Home » » SID Sedahkidul Buat Peta Desa 3 Dimensi

SID Sedahkidul Buat Peta Desa 3 Dimensi

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 08 Februari 2016 | Senin, Februari 08, 2016

Sedahkidul - Hari Libur Tahun Baru Imlek (8/2) ini digunakan kerja juga oleh Tim SID (Sistim Informasi Desa) Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Pasalnya kegiatan SID yang diketuai Muhammad Anis Sofwan asal Pekalongan Jawa Tengah  ini memasuki tahap pembuatan peta 3 dimensi. Yaitu sebuah maket desa lengkap dengan miniatur rumah penduduk dan wilayah lahan pertanian sesuai skala.

"Maket ini kami buat dengan skala 1 banding 1000. Batas desa dan kontur tanah kami sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Sehingga tampaklah bentuk bukit dan lembah pada maket ini," kata Wawan.

Tampak di Ruang Karang Taruna hari itu, Kepala Desa Sedahkidul M Choirul Huda memantau pekerjaan  ini. Ia berharap, dengan dibuatnya maket ini maka memudahkan pemerintah dalam memonitor kondisi desanya. 

"Kami berharap nantinya peta potensi desa ini dapat memicu untuk pengembangan desa yang produktif dan berdaya saing," kata Huda.

Sudah 3 bulan berlangsung kelompok SID Sedahkidul melakukan pemetaan desa. Dimulai dari Survey batas desa, Sensos ekonomi penduduk, hingga entri data pada aplikasi SID. Semu potensi desa dapat diketahui dalam aplikasi ini secara singkat dan lengkap.  Saat ini, sampailah pada visualisasi peta desa yang dibuat dalam bentuk miniatur. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved