Home » , , » Monitoring Persiapan LCCK Tingkat Bakorwil Bojonegoro

Monitoring Persiapan LCCK Tingkat Bakorwil Bojonegoro

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 11 April 2016 | Senin, April 11, 2016

Sedahkidul - Tim Monitoring KIM dari Kominfo dan Bakorwil Bojonegoro melakukan pemeriksaan pada KIM Sendang Potro di Sedahkidul hari ini (11/4). Pemeriksaan dilakukan dalam rangka uji kelayakan KIM untuk mengikuti LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif) tingkat Bakorwil Bojonegoro. Pelaksanaan lombanya direncanakan pada Bulan Juli 2016 di Wilayah Bojonegoro.

Tim Monitor ini berasal dari Dinas KOMINFO dan Bakorwil Bojonegoro.  Dari Dinas Kominfo terdiri dari Djoko Suhermanto (Kabid Jarkom), Cahyo (Kasubid), Irfan (Staf) dan Dedex (Media Center). Sedangkan dari Bakorwil terdiri dari Vivit Nurhidayah,SH (Kasubid Pemerintahan Umum), Juniati dan Suryadi. Mereka datang ke sekretariat KIM Sendang Potro jalan raya Ngambon Km.3 Desa Sedahkidul, Purwosari, Bojonegoro pukul 10.00 WIB. Utusan ini diterima langsung oleh M. Choirul Huda (Kades Sedahkidul), Didin H (Kasi Yanum Purwosari) dan Rasidin (Ketua KIM) beserta stafnya.

Pada pemeriksaan itu, Ketua KIM menceritakan beberapa kegiatan KIM. Ia juga menunjukkan buku-buku administrasi seperti yang diminta pemeriksa.

Dalam pemeriksaan itu, Vivit menyampaikan bahwa pentingnya melengkapi buku-buku sebagai syarat administrasi KIM.  Syarat administrasi yang diharapkan antara lain :
  1. AD / ART
  2. SK Kepengurusan
  3. Profil KIM
  4. Struktur Organisasi
  5. Biodata Pengurus
  6. Tugas Pokok dan Fungsi Pengurus
  7. Bukti Keanggotaan
  8. Alamat dan Bukti Kesekretariatan KIM
  9. Rencana Program Kerja dan Agenda Kegiatan
  10. Dokumentasi Kegiatan
  11. Alamat Blog dan e-mail yang Aktif
  12. Dokumentasi Produk Media KIM (Media Cetak dan Online)
  13. Dokumentasi Media Lain (Radio Komunitas, TV Lokal, SMS Gateway, dan lain-lain) jika ada
  14. Tertib Administrasi (Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar, Buku Harian, Buku Ekspedisi, Buku Kas dan Risalah Rapat Pengurus)

"Sukurlah KIM Sendang Potro sudah tertib. Ada catatan, perlu penambahan pengisian buku administrasinya. Melihat administrasi dan dokumen prestasi kegiatannya, Kim ini layak ikut penilaian di tingkat propinsi," kata Vivit usai memeriksa buku administrasi.

Sementara itu, Huda (Panggilan akrab Kades Sedahkidul) berharap KIM Sendang Potro lolos administrasi. Selain itu juga ia juga minta binaan dari tim monitor bila ada administrasi yang masih kurang.

"Kami berharap KIM ini lolos seleksi. Bila ada administrasi yang kurang pas, mohon binaanya. Jika nantinya KIM Sendang potro berkenan ikut lomba tingkat bakorwil, kami siap mendukung," kata Huda kepada tim dari bakorwil di akhir pemeriksaan. (Din/KIMSpot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved