Home » , » Tolak PKI Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa Indonesia

Tolak PKI Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa Indonesia

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 03 Juni 2016 | Jumat, Juni 03, 2016

Purwosari - Pemerintah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pendopo Kecamatan Purwosari pagi tadi, Jumat (3/6/2016). 4 pilar yang dimaksud adalah Pancasila, Undang-undang 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini dilatarbelakangi munculnya isu bangkitnya kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) akhir-akhir ini.

Acara menolak PKI yangdikemas dengan dengar pendapat ini menghadirkan nara sumber Kuswiyanto,M.Si (Anggota DPR/MPR RI dari Komisi VIII). Hadir pula Sekretaris Camat Purwosari Budi Sutisna, S.STp, Staf pegawai kecamatan purwosari, Kepala Desa, perangkat desa, wali amanah dari desa se-kecamatan purwosari.  

Menurut Kuswiyanto, Pancasila saat ini sedang terlantar.

"Saat ini banyak kita dengar kabar kebangkitan kembali benih PKI. Banyak pemuda yang bangga memakai simbol "palu arit". Ada yang bangga menyanyikan lagu genjer-genjer. Padahal negara kita menganut pancasila. Sehingga tidak ada toleransi lagi. PKI tetap dilarang di negara kita," kata Kuswiyanto.

Menurutnya, langkah antisipasi melawan pengaruh PKI ini dapat dilakukan dengan memperhatikan kesejahteraan rakyat yang tercantum dalam sila ke-5 pancasila.  Selain itu diperlukan pula ketaatan menjalankan UUD 45, menjaga keutuhan NKRI dan saling menghargai atas perbedaan sehingga semangat Bhinneka Tunggal Ika tetap terjaga.

Tokoh yang dikabarkan akan maju sebagai calon bupati bojonegoro  pada Pilkada 2018 ini juga berpesan kepada peserta agar membentengi diri terhadap pengaruh faham komunis mulai dari keluarganya. yaitu memberi bekal pembinaan keluarga dalam 4 bidang diantaranya :
  1. Mental
  2. Ilmu
  3. Ketrampilan, dan
  4. Tehnologi

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sedahkidul M choirul Huda berpesan kepada warganya untuk menjaga diri dari pengaruh faham komunis. Menurutnya, simbol atau hal-hal yang berbau PKI banyak bertebaran di internet. Jangan sampai warga sedahkidul terpengaruh. 

"Ingat, PKI itu dilarang di negara kita. Jangan sampai ada yang menyimpan atau menggunakan simbol partai yang berlambang palu-arit," katanya.

(Din/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved