Home » , , , » Istri Bupati Peduli Hapus Kekerasan Perempuan dan Anak

Istri Bupati Peduli Hapus Kekerasan Perempuan dan Anak

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 23 Juli 2016 | Sabtu, Juli 23, 2016

Bojonegoro-Ketua Pusat Pelayanan Pelayanan dan Anak (P3A) Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi upaya KIM Sendang Potro dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Desa Sedahkidul untuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tanggapan ini disampaikan saat TP-PKK dan KIM Sendang Potro menemuinya di ruang tamu Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Jumat (22/7).

"Usaha PKK dan KIM dalam memperjuangkan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak sudah bagus. Jadi perempuan dan anak memang perlu didampingi hingga diperoleh haknya. Baik itu hak untuk mendapat pendidikan, keamanan, kenyamanan maupun hak untuk sehat,"  kata Siti Mahfudoh Suyoto, istri Bupati Bojonegoro.

Masih menurut Mahfudoh, P3A memberi perhatian kepada semua perempuan dan anak di seluruh bojonegoro. Jadi kegiatan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak bukan hanya dilakukan di sedahkidul saja, namun dilakukan di seluruh bojonegoro.

Mahfudoh menekankan agar TP-PKK melalui Taman Posyandu lebih intensif menerima pengaduan lewat meja nomor 6 dan rumah pintar. Hal ini dimaksudkan agar kekerasan yang terjadi dapat dideteksi sejak dini.

"Yang perlu diingat, Pendampingan P3A dalam menangani masalah memprioritaskan agar keluarga rukun kembali," katanya.

Usai pertemuan, Ketua TP-PKK Sedahkidul Rini Meinina merasa lega. Ia merasa telah mendapat beberapa petunjuk untuk penyelesaian masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Sejak dibuka Posko Pengaduan Kekerasan Perempuan dan anak di Sedahkidul, ada banyak aduan yang masuk. Beberapa masalah telah kami sampaikan kepada Ibu Bupati. Beberapa petunjuk pun tadi telah kami terima. Semoga segera diperoleh penyelesaian secepatnya," kata Meinina (panggilan akrab istri Kepala Desa Sedahkidul). (NNG/DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved