Home » , » Potensi Sawo Hantar KIM Sendang Potro Juara 1

Potensi Sawo Hantar KIM Sendang Potro Juara 1

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 28 Juli 2016 | Kamis, Juli 28, 2016

Sedahkidul-Promosi agrowisata sawo sedahkidul  Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan oleh KIM Sendang Potro. Sebuah parcel berisi buah sawo asli dari sedahkidul menemani regu KIM Sendang Potro berlaga dalam Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM Tingkat Bakorwil Bojonegoro tahun 2016 di halaman Gedung Bakorwil Madiun, Rabu (27/7) kemarin. 

"Blog KIM Sendang potro juga mengunggah potensi desa. Contohnya buah sawo. Sejak diunggah, sawo sedahkidul berpotensi agrowisata ini makin banyak peminat. Ada wisatawan yang datang khusus mengunjungi kebun sawo untuk merasakan sensasi petik sawo dari pohonnya, " kata Rasidin, Ketua KIM Sendang Potro pada babak 2 presentasi blog. 

Dari presentasi ini, KIM Sendang Potro mendapat nilai bagus sehingga kembali memimpin perolehan nilai seperti babak 1. Hasilnya, KIM Sendang Potro menjadi Juara 1 mengalahkan KIM Dewi Sri dari Kabupaten Lamongan dan KIM Caraka dari Kota Mojokerto.

"KIM Sendang Potro mendapat nilai bagus bukan karena membawa bau buah sawo. Tapi karena KIM ini bekerja sesuai dengan fungsinya menggunakan Tehnologi Informasi (TI) untuk mempromosikan potensi desanya," kata Zaenal Arifin Emka, Juri LCCK dari Stikosa AWS waktu itu.

Kemenangan KIM sendang potro terus mendapat apresiasi dari berbagai rekan seprofesi. Kepala Desa Sedahkidul pun bangga dengan kemenangan ini.

"Kemenangan KIM Sendang Potro merupakan kebanggaan bagi kami. KIM makin jelas manfaatnya untuk mempromosikan potensi desa. Harapan kami kemenangan KIM ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi desa lainnya," kata M Choirul Huda Kepala Desa Sedahkidul di kantornya pagi tadi. (MUR/MUS/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved