Home » , , » Sebentar Lagi Sedahkidul Punya Perdes untuk Perempuan dan Anak

Sebentar Lagi Sedahkidul Punya Perdes untuk Perempuan dan Anak

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 26 Juli 2016 | Selasa, Juli 26, 2016

Sedahkidul- Berbagai peristiwa di Bojonegoro yang berhubungan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi headline di berbagai media massa, tak ingin peristiwa serupa terjadi di Desa Sedahkidul, akhirnya KIM Sendang Potro berinisiatif untuk melakukan sedikit langkah kecilnya.

Setelah sebelumnya melakukan sinergitas dengan pihak PKK Sedahkidul, utamanya dibidang pengisian data Dasa Wisma secara online, kini sinergi yang telah terbina tersebut memilih untuk memberi perhatian lebih terhadap pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa KIM Sendang Potro telah secara aktif ikut terjun ke lapangan guna melakukan penyebaran informasi dan melakukan pendampingan di masyarakat untuk memanfaatkan meja 6 sebagai sarana konseling dan aduan, khususnya masalah yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kini, KIM sendang Potro juga telah melakukan dialog dengan Pemdes Sedah Kidul untuk secara nyata mewujudkan Desa Sedahkidul sebagai desa yang Melindungi Perempuan dan Anak dari Kekerasan.

“Kami sudah minta dan bersama-sama dengan pak Kades untuk diberi ruang, yakni menyusun Perdes Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Alhamdulillah disambut dengan baik,” kata Rasyidin, Ketua KIM Sendang Potro. (mur/dik/KIMSpot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved