Home » , » Sedahkidul Dirikan Posko Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak

Sedahkidul Dirikan Posko Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 21 Juli 2016 | Kamis, Juli 21, 2016

Sedahkidul - Baru-baru ini, Bojonegoro diguncang kasus kekerasan anak. Berbagai media cetak dan elektronik mengangkat peristiwa pembunuhan terhadap anak usia 10 tahun dari Desa Pengkol Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

Lalu bagaimana dengan Sedahkidul? Desa yang kondang dengan bidang Tehnologi Informasi ini membuat gebrakan baru guna penghapusan terhadap kekerasan perempuan dan anak.

Atas kerjasama KIM Sendangpotro dan PKK,  Desa Sedahkidul membuka Posko Pengaduan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak sejak 20 Juli 2016. Tempatnya di Kantor KIM Sendang Potro Jalan Raya Ngambon KM.3 Desa Sedahkidul. Posko dibuka setiap hari kerja antara pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

"Bila ada wanita atau anak yang menjadi korban kekerasan, Silahkan lapor pada kami", kata Nunung Noviana (28) seorang Kader PKK yang saat itu menjadi pencatat aduan masyarakat di posko tersebut.

Menurutnya, Sejak buka 3 hari lalu, sampai hari ini tidak ada pengaduan kekerasan terhadap perempuan atau anak dari masyarakat Sedahkidul. Apabila ada, pengaduan tersebut akan ditindak-lanjuti dengan pencarian solusi dalam forum bersama pemerintahdesa, pkk dan KIM. Bila tidak kunjung diperoleh penyelesaian, masalah dilanjutkan ke Pusat Pelayanan Pelayanan dan Anak (P3A) di Bojonegoro.

Atas berdirinya Posko pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pemerintah desa Sedahkidul menyambut dengan baik.
"Kami menyambut baik berdirinya Posko Pengaduan ini. Kami berharap gebrakan ini mampu menghapuskan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Sedahkidul," kata M Choirul Huda Kepala Desa Sedahkidul saat mengunjungi Posko ini. (Mus/DIN/KIMSPot)







0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved