Home » , , , » Blusukan Gayeng, Sambil Ngopi Bareng

Blusukan Gayeng, Sambil Ngopi Bareng

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 20 Agustus 2016 | Sabtu, Agustus 20, 2016

Sedahkidul-Yang lagi "gress" (terbaru) diluncurkan oleh KIM Sendang Potro dan Pemerintah Desa Sedahkidul adalah Ajang Diskusi yang diberi nama "Ngopi Sareng Warga". Diskusi ini dikemas dengan ngobrol santai bersama warga 2 RT di warung kopi atau halaman rumah. Pelaksanaannya secara bergilir di tiap-tiap dukuhan.

Baca Juga : Tehnis Pelaksanaan Ngopi Sareng Warga dan Usulan Warga di Ngopi Bareng (pada postingan berikutnya)

"Hari ini adalah edisi ke-3 acara Ngopi Sareng Warga. Awalnya pada minngu kemarin, Hari Rabu (10/8) di Pencol  dan Jum'at (12/8) di Lor-an," kata Didik Jatmiko Anggota KIM Sendang potro yang saat itu sedang menyiapkan perlengkapan acara, Jum'at (19/8).

Menurut Didik, peserta Ngopi bareng kali ini adalah warga RT 3 dan 4. Pada acara Ngopi bareng itu, ia juga menambahkan pemutaran film "Asa Desa" guna memberi inspirasi warga. 

Pada acara tersebut, Kepala Desa Sedahkidul M Choirul Huda menyambut baik. Ia juga berharap acara ini dikemas lebih santai lagi.

"Pada Ngopi Sareng Warga ini kami menampung usulan dan saran dari warga. Momennya bertepatan dengan Program Gerakan Lantai Rumah Sehat, Manganan dan HUT Kemerdekaan. Jadi acara ini sangat tepat untuk penyampaian informasi. Saya berharap, ke depannya acara ini dapat dikemas lebih santai. Tehnisnya, Ngobrol santai sambil ngopi bareng," kata  Huda (Panggilan akrab Kepala Desa Sedahkidul). 

Pada kesempatan lain, Ngopi Sareng Warga ini mendapat respon positip dari warga sedahkidul. Ia menyebutnya obat mujarab dan berharap acara ini dilakukan secara rutin sebulan sekali.

"Ngopi Sareng warga seperti obat yang mujarab. Tadinya ada banyak suara warga mengeluhkan kebijakan Pemdes tentang gerakan lantai rumah sehat. Setelah ada ngopi bareng, suara itu hilang. Warga makin dekat dengan pemdes. Kalau bisa acaranya dibuat sebulan sekali, Mas" kata Warsito (38) Ketua RT 5 kepada KIM Sendang Potro. (DIK/DIN/KIMSPot)


0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved