Home » , » Bulog Siap untuk Membeli Gabah Petani

Bulog Siap untuk Membeli Gabah Petani

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 08 Maret 2017 | Rabu, Maret 08, 2017

Bojonegoro - Masih dalam rangkaikan kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Bojonegoro, Rabu (8/3/2017). Tak hanya didampingi oleh pejabat dilingkup Kementerian Pertanian namun beberapa pihak mulai Direktur Perum Bulog, Aster Kepala Staf Angkatan Darat, dan beberapa pihak lain mulai anggota DPR RI dan DPD RI.

Secara gamblang Wahyu Supariono Direktur Perum Bulog menyampaikan pejabat harus mengetahui masalah dan jangan menjadi pahlawan kesiangan. Bulog selaku operator siap segera serap jika sejalan dengan Inpres Nomer 5 tahun 2011. Bulog jaga stok nasional 4 juta ton dan khusus Jatwa Timur diprediksikan akan menyerap 1 juta ton gabah dari petani. Disampaikan bahwa perum bulog tidak mempersulit semua aturan sudah ada di Kementerian Pertanian tentang aturan pembelian gabah petani. Wahyu Supariono menegaskan jika Kadar air 25 persen maka akan dibeli dengan harga 3.700 rupiah perkilogram gabah kering panen. Tak ada yang mempersulit selama sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah di berlaku

Aster Kasad Mayor jendral, Komarudin Simanjutak menyampaikan bahwa kehadirannya adalah menyerap gabah petani sebesar besarnya dengan HPP pemerintah 3.700. Dengan tegas Aster menyampaikan jika ada yang bermain atau merugikan petani maka akan berhadapan langsung dengan pemerintah dan TNI. Pihaknya akan bentuk Satgas untuk mengawasi dan mensukseskan pembelian gabah sekaligus menangkap orang orang yang melakukan kecurangan. Kita tidak akan bermain main dengan perintah pemerintah apalagi yang berurusan dengan rakyat. Tidak adalagi jarak antara PPL, Bulog, TNI dan Polri semua adalah kesatuan. Untuk mendekatkan layanan maka posko bulog akan didekatkan dengan petani dan apabila ada tengkulak yang bermain untuk segera laporkan pada satgas atau ditangkap.

Sementara itu para wakil rakyat dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal antara lain Ahmad Mawardi dari DPD RI dalam kesempatan pertemuan ini mengucapkan terima kasih dan bangga kepada petani dimana hasil pertanian yang melimpah khususnya kepada petani Bojonegoro dimana Bojonegoro menjadi lumbung pangan,ini semua karena kerja keras Bupati Bojonegoro beserta jajaran.urusan pertama yang harus diselesaikan adalah selesainya urusan perut,namun sebaliknya jika urusan perut tak selesai maka akan berdampak pada stabilitas keamanan dan sosial yang mengkhawatirkan.

Komisi VIII DPR RI Kuswiyanto menyampaikan selamat datang di Bojonegoro demi rakyat Bojonegoro dan demi kesejahteraan petani Bojonegoro petani kedepan semakin makmur dan sejahtera. Kerja keras petani yang luar biasa ditengah tantangan banjir kekeringan bisa dilakukan jika kita kreatif .

Komisi XI DPR RI Anna Muawannah menambahkan masalah padi,jagung dan polowijo sudah diselesaikan masalah lain yang belum selesai adalah masalah pertanian, populasi sapi di Bojonegoro adalah ranking kedua di Propinsi Jawa Timur. Sektor peternakan ditahun 2010 pernah mengalamo fase buruk sehingga trauma masih dirasakan oleh peternak kita. Kedua adalah masalah asuransi pertanian untuk ddiperhatikan untuk membantu masyarakat kita. (dik/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved