Home » , , » Cara Kelola KIM Bojonegoro Jadi Bahan Study

Cara Kelola KIM Bojonegoro Jadi Bahan Study

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 21 Juli 2017 | Jumat, Juli 21, 2017

Sedahkidul, KIM Sendang Potro adalah salah satu contoh model keberasilan Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Kabupaten Bojonegoro dalam pengelolaan model komunikasi publik. Keberhasilan ini terdengar sampai ke tingkat nasional sehingga menarik perhatian kabupaten lainnya untuk belajar ke bojonegoro. 

Seperti halnya yang dilakukan Rombongan Dinas KOMINFO Kabupaten Bantul-Yogyakarta, Selasa (13/7). Mereka menguunjungi Dinas Kominfo Bojonegoro dan juga KIM Sendang Potro. Ada lagi, baru-baru ini ada inbox di akun KIM Sendang Potro dari Dinas KOMINFO Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang melirik metode pengelolaan KIM di Bojonegoro.

"Bukan hanya itu, ada lagi yang ingin tahu. Baru-baru ini, Direktorat Politik dan Komunikasi Bappenas melaksanakan depth view (wawancara mendalam) pada Dinas Kominfo Bojonegoro terkait pengelolaan Informasi publik yang telah dilaksanakan Pemkab Bojonegoro," kata Kasi Pelayanan Informasi Dinkominfo Sigit Jatmiko melalui WA kepada redaktur KIMSPot, Jum'at (21/7). 

Lebih lanjut disampaikan beberapa point wawancara substansi.

"Ada 7 point pertanyaan dalam wawancara yang dikirim kepada kami dan kami siap menjawab dengan disertai data dukung" tandasnya. 

Saat dikonfirmasi redaktur, Sigit menyampaikan bahwa salah satu yang akan disampaikan ke Bapenas adalah penguatan kemitraan Pemkab dengan para pihak yang selama ini telah menjalin networking dan telah bekerjasama dalam memberdayakan masyarakat melalui bidang komunikasi maupun teknologi informasi. Termasuk keberadaan KIM, Relawan Teknologi Informasi, Komunitas Bolgger, Forum Radio Bojonegoro maupun pihak2 lainnya. 

"Ya angota KIM harus hadir di kesempatan tersebut" pintanya kepada redaktur KIM Sendang Potro.                        


Rincian pointer wawancara tersebut meliputi upaya upaya yang telah dilakukan Dinkominfo dalam penerapan sekolahan informasi, bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dan penerapannya, kendala2 yang dihadapi, hubungan pemerintah daerah dan pusat /sinergitas komunikasi publik, dampak pengelolaan komunikasi terhadap kualitas pembangunan 

Selama ini dalam pengelolaan komunikasi publik Pemkab Bojonegoro khususnya Dinkominfo selalu bekerjasama dengan mitra profesi komunikasi. Diantaranya : RTIK, Blogger, jurnalis, FRB, KIM, NGO yang kompeten di bidang Kominfo maupun para pihak lainya. (KOM/red/KIMSpot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved