Home » » Dulur, Ayo ke Teksas Wonocolo

Dulur, Ayo ke Teksas Wonocolo

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 23 Juli 2017 | Minggu, Juli 23, 2017

Minggu ini kita picnik ke mana ya? Buat 'Bolo-bolo' Potro Mudo warga Sedahkidul Bojonegoro yang ingin melepas lelah hari minggu, ini ada tempat yang bisa dijadikan referensi.

Wisata Sumur Minyak Tradisional di Teksas Wonocolo



Sebuah obyek wisata tambang minyak tradisional yang dikerjakan oleh warga setempat dengan alat tradisional. Lokasinya di wilayah Perhutani Wonocolo. Dari Sendang potro ke utara sekitar 20 kilo meter. Rute jalan melewati Padangan, Kasiman, Kedewan kemudian ke timur sekitar 2 kilometer. Perjalanan dengan motor sekitar  30 menit.

Sebagai warga Bojonegoro yang terkenal dengan minyak dan Gas Buminya, hendaknya kita punya wawasan akan tambang minyak. Disinilah kita  dapat mengetahui secara dekat tentang cara menambang minyak secara tradisional. Mulai dari medan kerja yang berat, perlunya alat keselamatan kerja, Pipa berisi minyak yang ditarik seling, Pancaran minyak dengan bau-bau menyengat  hingga dapat membuat perut mual.

Lokasi wisata ini memiliki geografi tanah yang indah. Lahan berbukit-bukit dengan pohon-pohon hijau yang menghiasi lembah dan ngarai yang terjal mampu memanjakan mata kita. Banyaknya ngarai ini dijadikan arena adu nyali oleh berbagai komunitas. Ada komunitas Trail, sepeda gunung, downhill dan lain sebagainya. Intinya di sini kita bisa menikmati sejuknya udara bukit dan indahnya alam hutan Wonocolo Bojonegoro. (lihat gambar)









0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved