Home » , , » Pada Pengukuhan Perangkat Sedahkidul, Ada Kejutan

Pada Pengukuhan Perangkat Sedahkidul, Ada Kejutan

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 22 Juli 2017 | Sabtu, Juli 22, 2017

Sedahkidul, Malam Minggu (22/7) Desa Sedahk
idul diselimuti hawa sejuk. Biarpun waktu menunjukkan pukul 20.00 WIB, namun dingin sudah menusuk tulang. Ditengah udara kemarau ini, Pemerintah Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Bojonegoro melakukan Pengukuhan Perangkat Desa Sedahkidul sesuai nomenklatur baru. Begitulah bunyi Banner yang terpampang di Balai Desa.

Acara ini dihadiri berbagai elemen masyarakat. Mulai dari ketua RT, RW, BPD, PKK, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan beberapa tokoh Masyarakat serta KIM Sendang Potro. Hadir pula Camat Purwosari beserta Sekretaris Camat serta Kasi Pemerintahan Kecamatan purwosari. Ada Pula jajaran MUSPIKA Purwosari.

Yang mengejutkan, Acara  didahului dengan pembacaan SK Pemberhentian Kaur Keuangan oleh Sekretaris Desa Sedahkidul Pujianto.Sehingga perangkat berkurang 1 orang.   

Setelahnya dilakukan Pengukuhan Perangkat Baru sesuai nomenklatur. Perangkat yang dikukuhkan diantaranya :

1. SULIMAN 
KAUR  PEMERINTAHAN jabatan lama, menjadi Kepala Seksi Pemerintahan
2. YADIK
 KAUR UMUM menjadi Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

3. SUDIONO
 KAUR PEMBANGUNAN menjadi Kepala SeksI Kesejahteraan

4. MUNAWAR
KAUR KESRA menjadi Kepala Seksi Pelayanan

5. AHMAD PATEKUN
 tetap sebagai Kepala Dusun Sedahkidul


Pengukuhan diisi dengan Pengambilan Sumpah dilakukan secara khidmad di depan peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan penjelasan Kades tentang dasar aturan dan alur pengunduran diri hingga terjadinya pemberhentian Kaur Keuangan yang usianya telah mencapai 60 tahun.


"Desa Sedahkidul masuk kategori Desa Swasembada. Perangkat yang diperlukan 3 Kasi dan 3 Kaur. sementara ini kita mengukuhkan 3 Kaur dan 1 Kasi. Selamat menjalankan tugas yang baru bagi perangkat yang dikukuhkan," kata M. Choirul Huda Kepala Desa Sedahkidul.


Sementara itu menurut Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S. STP, acara pengukuhan ini hendaknya menjadi ajang saling mengingatkan. Segala sesuatu yang kurang harap dibenahi dan yang baik hendaknya ditingkatkan. Sehingga pelaksanaan tugas perangkat desa lebih baik lagi.

Di akhir acara, Sekretaris Camat Purwosari Budi Sukisna, S.STP menjelaskan kejutan akan pemberhentian Kaur Keuangan. Menurutnya, Budiyono, Kaur Keuangan Desa Sedahkidul telah mengajukan pengunduran diri lewat kepala Desa Sedahkidul pada tanggal 1 Juli. seminggu kemudian pengunduran ini dikoordinasikan ke Camat Purwosari. Oleh Camat, dilakukan Klarifikasi dengan menghadirkan Kaur keuangan dan Kepala Desa Sedahkidul pada tanggal 11 juli. Hasilnya, terbitlah rekomendasi dari Camat Purwosari. 

"Jadi pemberhentian jabatan Kaur Keuangan ini sesuai dengan prosedur dan dasar aturan yang jelas" kata Sekcam purwosari. (DIN/red/KIMSpot) 

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved