Home » , , , » Sinau Bareng KOMINFO Bantul

Sinau Bareng KOMINFO Bantul

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 13 Juli 2017 | Kamis, Juli 13, 2017

Sedahkidul, Siang itu matahari sudah condong ke barat ketika bus rombongan dari Kominfo Bantul Yogyakarta tiba di Balai Desa Sedahkidul kecamatan Purwosari Bojonegoro, Kamis (13/7). Rombongan sejumlah 28 orang ini mengunjungi sedahkidul dalam rangka "Sinau Bareng" tentang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), SID dan pelaksanaan OGP-nya. Sedahkidul merupakan tujuan akhir sebab sebelumnya rombongan telah mengunjungi Dinas Kominfo Bojonegoro yang terkenal prestasinya mencetak KIM.


"Kami datang ke sini (sedahkidul-red)untuk 'ngangsu kaweruh' tentang KIM dan SID yang prestasinya luar biasa. KIM Sendang Potro, potro adalah pelita. Melalui medianya menjadi penerang dan pemberi solusi terhadap semua masalah bagi kita semua" kata Partini, Sekretaris Kominfo Bantul mengawali kata kunjungannya.


Cukup sederhana, Camat Purwosari, Pemerintah Desa Sedahkidul, KIM, SID dan PKK menyambut rombongan ini. Mereka antusias mempelajari konsep serta teknis pengelolaan KIM dan SID. Pemandunya Sangiaji (Sekretaris Kominfo Bojonegoro) dan M. Choirul Huda (Kepala Desa Sedahkidul).

"Tujuan utama dari Pengelolaan KIM dan SID adalah Peningkatan perekonomian masyarakat. KIM mengutamakan publikasi potensi desa dan pemasaran produk. Sedangkan SID merupakan pangkalan data sesuai keadaan sebenarnya. Semuanya digunakan untuk menambah pendapatan perkapita penduduk" kata Huda.

Diakhir acara, Bantul memberikan cindera mata ikon Kabupaten bantul dengan tokoh "semar'.  Semar merupakan simbol  pengejawantahan atau ngansu kaweruh dan pengayom Masyarakat. Sedangkan Sedahkidul memberi oleh-oleh makanan ringan asli produksi warga setempat, Ledre Sedahkidul. (DIN/Red/KIMSpot)




0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved