Home » » Bocah Dimasukkan Karung Untuk HUT RI ke-72

Bocah Dimasukkan Karung Untuk HUT RI ke-72

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 10 Agustus 2017 | Kamis, Agustus 10, 2017

Ditulis Oleh : Din Rosidin, KIM Sendang Potro

Ketika sampai di Lapangan Tambak Boyo Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Selasa (8/8), KIM Sendang Potro melihat bocah dimasukkan dalam karung. Ternyata, bocah ini adalah peserta Lomba Balap Karung Pocong yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan HUT RI Desa Sedahkidul untuk anak-anak.

Ditali dalam karung untuk lomba (Foto : Nina)
Dalam sepekan ini, Lapangan Tambakboyo selalu ramai dikunjungi warga sedahkidul mulai dari anak-anak hingga dewasa. Pasalnya setiap sore sekitar jam 16.00 WIB, Panitia HUT RI Sedahkidul selalu menggelar berbagai lomba hiburan.  Seperti lomba balap kelereng, makan kerupuk, joged balon dan karung pocong untuk ibu-ibu dan anak anak. 

"Pada hari ke-3 ini kami selenggarakan lomba balap karung pocong. pesertanya anak-anak usia PAUD dan SD. Peserta menggunakan karung dan helm sehingga tampilannya seperti manusia planet," kata Nunung Noviana Seksi Perlombaan. 

Seperti yang terlihat oleh KIM Sendang Potro, lomba ini dikemas menarik. Peserta dimasukkan dalam karung dengan menggunakan helm pengaman. Setelah peluit dibunyikan, mereka berlomba mencapai garis finish dengan cara meloncat. Tak hayal peserta yang masih anak-anak itu sering terjatuh bergulig-guling di lapangan berpasir lembut.  

Penonton pun diperbolehkan memberi suport kepada peserta jagoannya. Sehingga tampak riuh sorakan penonton. Apalagi ketika ada peserta yang jatuh dan kesulitan berdiri. Ini mengundan tawa semua yang menyaksikan.

"Lucu dan menarik. Selain menjadi hiburan, lomba ini juga bertujuan meningkatkan ketangkasan dan keseimbagan anak-anak. Sehingga dapat memupuk rasa percaya dirinya," kata Reni Mei Nina Ketua PKK Sedahkidul yang mengusulkan perlombaan itu.

Selain lomba di atas, masih ada lagi kegiatan olah raga di sana. Ada permainan bola volly dan sepak bola yang dilakukan orang laki-laki dewasa. Ukuran lapangan voly dan sepakbola sudah sesuai standard nasional. Keadaan tanah sudah rata karena baru saja selesai dibangun.

Menurut informasi dari Panitia HUT RI, selain lomba hiburan di atas bakal diadakan pertandingan sepak bola antar RT mulai Sabtu (12/8). Tentang jadwal lengkapnya akan disampaikan dalam waktu dekat.

Bagi warga yang ingin terhibur dan sehat, Ayo datang ke Lapangan Tambakboyo di sore hari. Permainan juga boleh diikuti oleh warga dari desa lain. (*) 

Ditali : Peserta masuk karung kemudian ditali (Foto : Nina)


Bersiap lomba karung pocong (Foto : Nina)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved