Home » » Dokumentasi Detik-Detik Proklamasi dan Resepsi Kenegaraan

Dokumentasi Detik-Detik Proklamasi dan Resepsi Kenegaraan

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 17 Agustus 2017 | Kamis, Agustus 17, 2017

Purwosari, Selain berperan sebagai pejuang anti hoax, KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mendapat tugas sebagai Seksi Dokumentasi dan Publikasi Panitia HUT RI ke-72 Kecamatan Purwosari, Kamis (17/8). Tugas ini selaras dengan aktivitas KIM dalam informasi membangun jaringan kerja (Networking).

Pengibaran Bendera Pusaka (Foto : DIN/KIMSPot)


Hari ini Kamis (17/8) bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Semua desa  dan instansi pendidikan di Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Upacara Bendara di tempatnya masing-masing. Untuk wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Setelahnya diadakan lagi Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Lapangan Bina Pemuda II. 

Upacara yang dimulai pukul 09.30 hingga 10.30 WIB ini diikuti oleh semua jajaran instansi pemerintah dan Pendidikan di wilayah kecamatan purwosari. Tak ketinggalan pula ibu-ibu Dharma Wanita, Tim Penggerak PKK, Pejuang Veteran dan Pensiunan TNI/POLRI.

  • Bertindak Sebagai Inspektur Upacara : Bayudono Marga Jelita, S.STP Camat Purwosari)
  • Komandan Upacara : Sumijan Dari Koramil Purwosari
  • Pasukan Paskibraka  dan Pengerek Bendera : Siswa - Siswi SMK N Purwosari
  • Regu Paduan Suara : Siswi - Siswi SMP N 1 Purwosari, dan Tim Palang Merah dari Dinas Kesehatan (Puskesmas Purwosari)


Upacara diawali dari penyerahan bendera pusaka oleh Camat Purwosari kepada Paskibraka di Pendopo Kecamatan. Kemudian dilanjutkan dengan Upacara di Lapangan Bina Pemuda II. Tanda Detik-Detik proklamasi diperdengarkan kemudian dilanjutkan pembacaan teks proklamasi. Ada Pembacaan Doa  dan pengibaran bendera. Setelahnya di perdengarkan lagu-lagu perjuangan.

Upacara ini masih diwarnai dengan peserta yang jatuh pinsan. Pertolongan pertama diberikan oleh guru-guru pendamping yang berdiri di barisan regu sekolah. Tampak pula Tim Penolong dari Dinas Kesehatan kewalahan membopong peserta yang pinsan. 

Setelah Upacara Selesai, acara dilanjutkan dengan Resepsi Kenegaraan di Pendopo Kecamatan Purwosari. (*) (DIN/KIMSPot)

 Pertolongan Peserta Pingsan (Foto : DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved