Home » , , » Kampanye Anti Hoax di Pawai Lampion Jadi Sorotan Warga

Kampanye Anti Hoax di Pawai Lampion Jadi Sorotan Warga

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 13 Agustus 2017 | Minggu, Agustus 13, 2017

Bojonegoro, Kampanye Anti Hoax di Pawai lampion versi KIM Sendang Potro Sabtu (12/8) di Ledok Kulon Kecamatan Kota Bojonegoro Jawa Timur menarik perhatian warga. Penonton memberikan apresiasi dengan mengabadikan dan mengunggah di internet.

Lampion Desain HP Anti Hoax (Foto : Kominfo-bjn)
Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB yang diselenggarakan Pemuda Ledok Kecamatan Kota Bojonegoro dimulai. 

"Di lokasi start dilakukan selebrasi kembang api juga pesona lampion terbang," kata Faris Sigit, Ketua Pelaksana Pawai Lampion. 

Menurutnya, ia juga telah meminta ijin instansi terkait agar lampu PJU dimatikan. Sehingga penerangan disepanjang jalan rute pawai jadi gelap. Rute yang dilewati Jl Letda Suraji - MH Tamrin - Panglima Sudirman - Jalan Hasanudin - Jalan Mastrip - Jalan Hasyim Asyari - Jalan KH Mansyur. Jaraknya perjalanan sekitar 4 kilometer

Sementara itu, disepanjang jalan yang akan dilalui telah berjubel warga yang datang dari dalam dan luar kota. Mereka antusias ingin melihat pawai lampion khas Bojonegoro yang tidak pernah ada sejak tahun 90-an . Mereka sebagian besar penonton muda berpendapat bahwa baru pertama kali ini ada pawai lampion di Bojonegoro.

Pawai yang mengundang perhatian warga bojonegoro ini diikuti sekitar 25 peserta. Ada dari Kange Yune, Kelompok RT-RW, Sekolah, Instansi Pemerintah dan Swasta. Mereka meramaikan dengan tema yang berbeda-beda. Ada Lampion Naga, Burug Garuda, Belibis, Gunungan Wayang, Lampu Keranjan dan lain sebagainya.

Sementara itu KIM Sendang potro bersama KOMINFO Bojonegoro dan Suara Banyuurip menyuguh tema "Anti Hoax". Mereka membawa lampion dengan desain Handpone. Hal ini dimaksudkan agar warga mewaspadai Hoax (berita bohong-red) yang banyak dijumpai di media sosial. Warga diharapkan jangan sampai terlibat dalam penyebaran Hoax tersebut.

"Ternyata masyarakat Bojonegoro itu kreatif dan semangat, lampion yang dibawa beraneka ragam loh , mulai dari lambang garuda pancasila, ada binatang bahkan ada yang berkampanye ANTI HOAX.  Mantap pokoknya festival ini," tulis Nurul Hidayah dalam akun blog-nya mengapresiasi kegiatan ini.

Ia juga berharap festival ini dilakukan lagi pada tahun depan dengan peserta yang lebih banyak dan lebih awal lagi. (*) 

(Penulis : DIN Rosidin/KIMSPot)

Kampanye Anti Hoax di Pawai Lampion (Foto : nurulhidayah.net)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved