Home » , , , , » KIM Kampanye Anti Hoax, Dapat Acungan Jempol

KIM Kampanye Anti Hoax, Dapat Acungan Jempol

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 26 Agustus 2017 | Sabtu, Agustus 26, 2017

Sedahkidul, KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur berkampanye Anti Hoax dalam Karnaval HUT RI ke-72 Kecamatan Purwosari, Sabtu (26/8). Sepanjang rute perjalanan, Juru bicara KIM Sendang Potro Didik Jatmiko menyerukan hentikan penyebaran "Hoax" (berita bohong-red) kepada para penonton.

Bayudono Margajelita,S.STP bersama Tim Karnaval Sedahkidul (Foto : DIN/KIMSPot)
Tema yang diusung tertuang dalam spanduk yang berbunyi " Selamatkan Generasi Muda Stop Hoax, Isu SARA, Ujaran Kebencian dan Fitnah dalam media sosial". Ada tiga spanduk yang dipasang pada dua kendaraan yang didesain seperti panggung berjalan. 

Acara dikemas dalam bentuk Sarasehan Anti Hoax dalam sebuah panggung yang beri nama Studio 5 potro TV. KIM dan karang taruna sebagai peserta sarasehan yang diliput langsung oleh Kru Potro TV.

Cantik, Kampanye Anti Hoax (Foto : DIN/KIMSpot)
Di lokasi start, kreativitas yang diusung KIM Sendang Potro bersama Karang Taruna "Potro Muda" Sedahkidul ini mendapat sambutan positif dari Camat Purwosari. Ia bersama istrinya langsung mendokumentasikan kegiatan ini dengan foto bersama Tim Kampanye dengan mengacungkan jempol.

"Oh, KIM Sedang Potro mengusung Anti Hoax. Ide yang keatif. Moga behasil apa yang menjadi tujuan KIM," Kata Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STp. 
Kereta Jolodoro dipakai Panggung Anti Hoax (DIN/KIMSPot)
Orang nomor satu di Purwosari ini langsung mengajak istrinya untuk foto bersama rombongan karnaval dari  sedahkidul. Jempolnya pun diacungkan tanda perhatian pada kampanye KIM.

Dalam acara ini, Didik jatmiko Anggota KIM Sendang Potro menjelaskan kepada peserta dan penonton diantaranya :

Kenali Hoax 
Tabayun (Klarifikasi sumber berita )
Laporkan

"Wah, kreatif dan matoh. Sayangnya hanya dalam karnaval, semoga benar-benar diperhatikan dan informasi yang disajikan oleh KIM Sendang Potro ini bermanfaat bagi warga" Ujar M Rofiq warga Purwosari yang menonton di pinggir jalan dekat Kantor BRI Purwosari. (*).

Penulis : Din KIMSPot)





0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved