Home » , , , , » KIM Kampanye Anti Hoax di Pawai Lampion

KIM Kampanye Anti Hoax di Pawai Lampion

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 11 Agustus 2017 | Jumat, Agustus 11, 2017

Ditulis Oleh : Siti Musaroh KIM Sendang Potro

Sedahkidul, KIM Sendang Potro Desa Sedah Kidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jatim terus berupaya mensosialisasikan pemberantasan berita "hoax" (bohong-red).  Kampaye dilakukan melalui media online, tatap muka maupun media lainya. Rencananya Sabtu malam (12/8) nanti, KIM Sendang Potro mengikuti Pawai Lampion yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Ledok Kulon Kecamatan Kota Bojonegoro untuk Kampanye Berantas Hoax.
Ilustrasi Pawai Lampion (Foto : Bloranews.com)

"Kami akan mengikuti Pawai Lampion di Desa Ledok besok Sabtu dengan mengambil tema Memasyarakatkan Bermedia Sosial yang Cerdas Khususnya Anti Hoax" kata Rasidin Ketua KIM Sendang Potro.

Masih menurut Ketua KIM Juara I Bakorwil Bojonegoro tahun 2016 ini, tema  tersebut diambil mengingat keprihatinannya terhadap korban-korban akibat berita yang tidak benar yang beredar di media sosial. 

"Ironisnya itu melanda kaum generasi muda kita. Bahkan di Bojonegoro belum lama ini ada beberapa kasus hukum pelanggaran Undang undang ITE" tandasnya

"Pokoknya, kita akan membumikan anti hoax ini, agar semua lapisan masyarakat tahu dan dapat membedakan mana berita yang benar dan mana berita bohong" tambah Didik Jatmiko anggota KIM Sendang Potro. 
"Kita harus "tabayyun"(teliti dan periksa) setiap informasi yang masuk ke gadget kita, ciri ciri berita yang benar, check sumber berita dan media yang mengunggah, apakah itu media yang terpercaya atau hanya media yang abal-abal," ujar Didik yang juga aktif bermedsos dengan akun kak didik13 ini tanpa menyebutkan tentang nama media abal-abal. 

" Kita akan buat lampion ukuran Jumbo dengan desain handphone dan akansaya gotong bersama teman anggota KIM, ayo saksikan bersama" Imbuh Didik 

Menurut sumber berita dari panitia, Pawai lampion yang digiatkan Karang Taruna Ledok Kulon ini, rencananya diikuti lebih dari 25 peserta dari lembaga di luar desa dan puluhan warga masyarkat Desa Ledok. Pasukan kuning membuat lampion adipura, kange yune ikut pawai juga dan banyak lampion budaya ledok kulon.

"ya, ada dari Dinas Lingkungan Hidup yang mengusung tema Adipura dan Kelompok Informasi Masyarkat" ujar Khotib salah satu Panitia Pelaksana. 

" Acara ini kita harap sangat menarik, pawai lampion desa rasa kota" ujarnya pemuda yang bekerja sebagai redaktur koran Radar Bojonegoro ini.

Rute yang akan ditempuh; Jalan Letda Suraji (timur balai desa ledok kulon) Gerdu suto- Jl Mh Thamrin-Jl Panglima Sudirman-Jl Hasanudin- Jalan Mastrip-Perempatan Lantas- Jalan Hasyim Asyari (barat pasar)-jalan Kh Mansyur-Ledok Kulon (finish). (*)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved