Home » , » Sedahkidul Kirim Satu Bus Ramaikan Gerak Jalan

Sedahkidul Kirim Satu Bus Ramaikan Gerak Jalan

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 22 Agustus 2017 | Selasa, Agustus 22, 2017

Sedahkidul, Pemerintah Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Bojonegoro Jawa Timur kirim 4 regu gerak jalan HUT RI ke-72 Kecamatan Purwosari menggunakan bus, Selasa (22/8). Keempat regu ini memakai kostum berwarna merah.

Tim Gerak Jalan Berangkat dari Balai Desa Sedahkidul (Foto : DIN/KIMSPot)
Wakil dari Sedahkidul dalam memeriahkan HUT RI ke-72 ini antara lain : Regu PKK, Regu Karang Taruna Potro Muda Putra, Potro Muda Putri dan Wali Murid TK/PAUD. 

"Ada 4 regu yang ikut gerak jalan. Regu PKK, PAUD, Potro Muda Putra dan Putri. Semua regu menggunakan kostum warna merah hitam. Jadi nuansanya meriah," kata Ketua TP PKK Sedahkidul Reni Mei Nina kepada KIM Sendang Potro saat persiapan pemberangkatan di Balai Desa Sedahkidul.
Camat Purwosari Bayudono Margajelita,S.STP di Pemberangkatan Gerak jalan (Foto : DIN/KIMSPot)
Sesuai jadwal keberangkatan, pukul 12.15 WIB semua personil sudah berkumpul di Balai desa. Di sana telah menunggu sebuah bus bertuliskan "Jolodoro". Setelah semua lengkap, bus pun berangkat menuju lokasi start di Desa Ngrejeng.

Gerak jalan ini diikuti oleh warga tingkat SMP, SMU dan Umum. Rutenya dimulai dari Balai Desa Ngrejeng - Desa Tlatah - Desa Punggur - Desa Sedahkidul -  Desa Pojok - Desa Purwosari (finish di lapangan Bina Pemuda II). Pemberangkatan dimulai tepat pukul 13.00 WIB.

Acara pemberangkatan peserta gerak jalan ini dibuka langsung oleh Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP yang didampingi Kapolsek Purwosari AKBP Soesilo. Camat berpenampilan 'Nyentrik' ini berpesan kepada peserta agar menjaga ketertiban dan santun di jalan. 

Regu PKK Sedahkidul (Foto : DIN/KIMSPot)
"Tujuan kita adalah memeriahkan Ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-72. Dalam pelaksanaan gerak jalan ini hendaknya semua peserta menjaga ketertiban dan berperilaku santun di jalan. Sehingga kita dapat berbagi jalan bersama sesama pengguna," kata Bayudono saat membuka acara,

Pemberangkatan pun dimulai. Camat yang memegang bendera start pertama. Setelah satu regu berangkat, bendera start diberikan kepada Kapolsek purwosari untuk pemberangkatan regu berikutnya. Pemberangkatan kemudian dilanjutkan oleh Panitia HUT RI ke-72 Kecamatan Purwosari.

"Yang ikut gerak jalan umum ini ada 238 peserta. Sehingga pemberangkatannya memakan waktu lama. Dari kostum masing-masing regu terlihat menarik menarik dengan ide-ide kreatif. Hal ini mencerminkan keberhasilan kerja bersama dalam masing-masing instansi yang diwakilinnya, kata Abdul Azis salah seorang Anggota Panitia. 

"Yang menggembirakan pada gerak jalan tahun ini adalah, Pak Camat mengawal pemberangkatan sampai selesai. Seumur-umur baru kali ini pemberangkatan ditungui oleh Camat," seloroh Azis yang dibalas senyuman oleh Camat Purwosari. 

Dilapangan, KIM Sendang Potro mencatat pemberangkatan selesai pukul 15.30 WIB. Sedangkan finish di Lapangan Bina Pemuda II Purwosari, selesai jam 17.00 WIB. Di lapangan ini, peserta membubarkan diri, istirahat dan pulang. Untuk tim gerak jalan dari Sedahkidul,pulang dengan naik 'Jolodoro' (*) (DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved