Home » , » Sempat Disasar Hoax, Basofi Meninggal Kini Kebenarannya

Sempat Disasar Hoax, Basofi Meninggal Kini Kebenarannya

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 08 Agustus 2017 | Selasa, Agustus 08, 2017

Sempat dikabarkan meninggal pada bulan mei lalu, Mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman meninggal dunia di RS Medistra Jakarta, Senin (7/8) pukul 11.00 WIB. Gubernur Jatim perintahkan lembaga dan masyarakatnya mengibarkan bendera setengah tiang  mulai Senin (7/8) hingga Rabu  (9/8).

Pria asal Bojonegoro ini masuk rumah sakit sejak, Sabtu (6/5/2017) lalu. Basofi sakit karena usianya yang sudah tua. Selain itu, tekanan darah tinggi juga mempengaruhi kondisinya seperti yang ditulis detiknews.com.
Basofi Sudirman in memorian (Foto : suarasurabaya.net)

Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Berita wafatnya mantan Gubernur Jatim tersebut langsung disambut bela sungkawa oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Informasi disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Drs. Benny Sampirwanto, MSi  saat mendampingi kunjungan kerja Pakde Karwo di Rusia, Senin (7/8) siang.

Menurut pria yang akrab disapa Benny itu, Gubernur Soekarwo mewakili pemerintah provinsi dan masyarakat Jatim menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Basofi, dan berdoa agar arwah beliau diterima di sisi Allah SWT. 

Pakde Karwo juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas jasa-jasa beliau selama memimpin Jatim. “Beliau telah memberikan kemajuan bagi jatim dengan program one village one product-nya,” ujar Benny mengulang apa yang disampaikan Pakde Karwo.

Benny melanjutkan, Pakde Karwo juga memerintahkan Gus Ipul, Wagub Jatim beserta sejumlah pejabat Pemprov untuk hadir langsung mengikuti upacara pemakaman Pak Basofi yang rencananya akan berlangsung Selasa (8/8) di Pemakaman San Diego Hills Memorial Park Karawang, Jawa Barat. 

Sejumlah kepala dinas yang diutus mendampingi Wagub, ujar Benny, diantaranya para asisten sekda, kadinsos, karo kesos, dan karo umum.

Sementara itu, sebagai tanda berkabung Gubernur Jatim memerintahkan kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi, pemkab/kota, dan masyarakat Jatim untuk mengibarkan bendera setengah tiang  mulai Senin (7/8) hingga Rabu  (9/8). (humas pemprov jatim/rif) (*)  

(DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved