Home » , , , » Edukasi Pengunjung Pekan KIM Jatim melalui Permainan Ular Tangga Internet Sehat

Edukasi Pengunjung Pekan KIM Jatim melalui Permainan Ular Tangga Internet Sehat

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 15 September 2017 | Jumat, September 15, 2017

Pasuruan, Permainan ular tangga merupakan permainan anak-anak populer yang awalnya dipakai sebagai sarana untuk mengajarkan anak-anak mengenai agama Hindu. Dalam perkembangannya permainan yang sudah dikenal sejak tahun 1870 ini sudah mengalami beragam versi dan umumnya tidak lagi bermuatan agama. 

Anak-anak tampak asyik bermain ular tangga internet sehat di stand Bojonegoro
Kendati demikian, sebenarnya permainan ular tangga ini tetap bisa menjadi sarana edukasi yang menarik dan mudah dipahami anak-anak. Mengantisipasi menyebarnya berita hoax dan pemahaman mengenai berita hoax, serta melindungi anak-anak dari ancaman bullying, pengaruh buruk internet, dan pelecehan seksual adalah tanggungjawab kita bersama. 

Hal itu disadari betul oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro beserta tim Forum KIM Bojonegoro yang dilibatkan dalam mensukseskan Pekan KIM Jawa Timur Ke-IX di Taman Candra Wilwatikta.

Mendampingi dan memberi penjelasan tentang internet sehat lewat permainan
Seperti halnya yang dilakukan oleh pemandu stand Bojonegoro, pengunjung diajak bermain ular tangga internet sehat, Kamis (14/9/2017) kemarin.

“Pengenalan etika dan pemanfaatan internet ini penting dilakukan karena di era modern ini internet telah menjadi kebutuhan bagi hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia. Salah satunya melalui media permainan seperti ini,” ucap Didik Jatmiko Pemandu Stand Bojonegoro.

“Wah asyik nih standnya Bojonegoro, diajak bermain sambil diterangkan tentang internet, jika terpilih sebagai pemenang dikasih hadiah,” ucap Dimas pengunjung stand yang saat ini duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar (SD).

Selama lima menit bermain ular tangga internet sehat, akhirnya terpilihlah Dimas sebagai pemenang Permainan Ular Tangga Internet Sehat dan mendapat hadiah menarik berupa mug cantik. (din/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved