Home » , » Festival Bengawan Hari Jadi Bojonegoro 2017

Festival Bengawan Hari Jadi Bojonegoro 2017

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 24 September 2017 | Minggu, September 24, 2017

Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur  menyelenggarakan Festival Bengawan di Bantaran Bengawan Solo, Minggu (24/9). Pawai Perahu Hias yang diikuti 33 peserta ini untuk memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro yang ke-340. Rute Festival Bengawan ini dimulai dari Bendungan Gerak Desa Ringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro hingga Taman Bengawan Solo Desa Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro. Jarak tempuh sekitar 2 jam.

Setyowati, Perahu Hias bertema Putri Malowopati (Foto : Din)


Sejak pukul 08.00 WIB lokasi Bendung Gerak sudah dipadati warga. Mobil dan sepeda motor sudah berjajar di sepanjang tepian bengawan ini. Jalan pun tampak padat tak seperti biasanya. Sepertinya mereka tak ingin melewatkan parade perahu hias yang hanya ada setahun sekali ini.

Sekitar pukul 10.00 WIB Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono mulai memberangkatkan Parade perahu hias ini. Tampak pula jajaran "Kange dan Yune" duta wisata Bojonegoro mendampingi pemberangkatan ini. Pemberangkatan baru selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

Ada berbagai tema hiasan perahu yang mengikuti parade kali ini, seperti : Perahu hias bentuk naga api, Kisah Putri Setyowati Putri Kerajaan Malowopati, Kisah Wayang Rahwana Gugur, Transportasi Modern Bus dan Helikopter, dan masih banyak lagi kreasi warga Bojonegoro ini.

Acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan Reog dan lomba panjat pinang. Semua dikemas dengan gratis tanpa dipungut biaya. Jadi bagi warga bojonegoro yang ingin melihat kemeriahan festival perahu hias ini, jangan lewatkan pada acara tahun depan. (*) (Din/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved