Home » , , » Media Beritakan  Anti Hoax KIM Sedang Potro

Media Beritakan  Anti Hoax KIM Sedang Potro

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 06 September 2017 | Rabu, September 06, 2017

Bojonegoro - Sejumlah media online baik nasional, regional dan lokal Bojonegoro, Jawa Timur, memberitakan deklarasi anti "hoax" yang digelar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, pada 3 September.

Camat Purwosari (Tengah) bersama Agus Sudarmojo (Wartawan KBN Antara-kanan) Kades Sedahkidul (kiri) Mendukung Deklarasi Hoax (Foto : DIN)


Dari hasil penelusuran KIM Sendang Potro di mesin pencari google Rabu (6/9/2017), tercatat media online nasional di Jakarta yang mengangkat kegiatan deklarasi anti "hoax yaitu kumparan.com. Di dalam beritanya kumparan.com membuat judul "Warga Sedahkidul Deklarasikan Anti Hoax".

Selain itu, republika.co.id yang berpusat di Jakarta juga mengangkat kegiatan itu dengan judul, "Jalan Sehat dan Deklarasi Anti-Hoaks Warga Desa Sedahkidul". 

Begitu pula antarajatim.com yang berkantor di Surabaya, juga mengungah berita dengan judul, "Warga Sedahkidul Bojonegoro Deklarasi Anti "Hoax".

Media online lokal yang berkantor di Bojonegoro yang juga mengangkat kegiatan itu yaitu, kanalbojonegoro yang merupakan media online di bawah dinas kominfo setempat membuat judul,"Kominfo Bojonegoro Dukung Deklarasi Anti “Hoax” Sedahkidul.

Tidak hanya itu media online milik pemerintah kabupaten (pemkab) setempat www.bojonegorokab.go.id mengangkat dengan judul, "Sedahkidul Satu-satu Desa di Indonesia yang Deklarasikan Anti Hoax". 

Dan detakpos.com yang juga berkantor di Bojonegoro mengangkat berita dengan judul, "Kominfo Bojonegoro Dukung Gerakan Anti "Hoax".

Di semua berita media online nasional, regional dan lokal juga dilengkapi dengan foto penandatanganan deklarasi yang dilakukan Camat Purwosari Bayudono, Kepala Bagian Informasi Publik Kominfo Djoko Suhermanto dan wartawan senior di Bojonegoro, selain warga desa setempat.

"Kami tidak menyangka kegiatan deklarasi anti hoax yang digelar KIM Sendang Potro memperoleh perhatian media online, selain media sosial," kata Ketua KIM Sendang Potro Desa Sedangkidul, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro Din Rosidin. 

Anggota Kepolisian RI Sektor Purwosari Menandatangani deklarasi Anti Hoax bersama Satpol PP Purwosari (Foto : DIN)

Selain itu, Dukungan Deklarasi Anti Hoax terus mengalir dari berbagai lapisan. Ada dari perangkat desa, Satpol PP, Koramil hingga kepolisian ikut membubuhkan tanda tangan pada banner Deklarasi Anti Hoax yang terus terpampang di Balai Desa Sedahkidul.

Dukungan Deklarasi Anti Hoax juga datang dari Kapolsek Purwosari AKP Susilo T P. Ia berharap Semangat anti hoak sedahkidul memberi inspirasi warga desa lainnya.

"Deklarasi Anti Hoak Desa Sedahkidul itu ide kreatif yang patut mendapat apresiasi. Gerakan itu sangat bagus karena mencerdaskan warga. Saya harap desa-desa lain segera terinspirasi untuk menggunakan media sosial dengan sehat," kata Susilo. (*) (DIK/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved