Home » » Nasib Calon Perangkat Desa Ditentukan Hari Ini

Nasib Calon Perangkat Desa Ditentukan Hari Ini

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 26 Oktober 2017 | Kamis, Oktober 26, 2017

Purwosari, Panitia Pengisian Perangkat Desa se-Kecamatan Purwosari melaksanakan ujian tulis di Gedung SMPN 1 Purwosari  Desa Pojok Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (26/10). Hasil ujian ini akan diumumkan malam nanti di tempat yang sama.

Dari 120 peserta yang mendaftar, hanya 117 yang hadir. Ada 3 Orang yang tidak hadir. 1 orang ijin sakit, 2 orang tidak ada keterangan.



"Ada tiga peserta yang tidak hadir, 1 jin sakit dan 2 tanpa keterangan. Sampai saat ini pelaksanaan ujian berlangsung normal. Hasil ujian ini langsung diumumkan hari ini di tempat ini. Jadi nasib peserta ditentukan hari ini," kata Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP. 

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa pihak Muspika Purwosari ikut memastikan pelaksanaan tes ini berjalan lancar, transparan dan tanpa ada kecurangan. Ia  turut mengawal jalannya ujian tulis ini dari pengambilan soal ujian, pengumpulan lembar jawaban, koreksi, sampai pengumuman. 



Hal tersebut  dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Sektor Purwosari, Susilo TP kepada KIM Sendang Potro saat memantau jalannya ujian tulis.

"Benar, Mas. Kami Dari kepolisian terus melakukan kegiatan ini agar semua jelas, jujur dan tidak ada kecurangan. Semua lokasi dekat ruang ujian kami buat steril, panitia dan pemantau dilarang mendekati ruang ujian agar tidak mengganggu konsentrasi peserta," kata Susilo. 



Hingga pelaksanaan ujian berakhi sekitar pukul 11.30 WIB, tak ada kejanggalan atau kegaduhan dalam pelaksanaan ujian. semua peserta keluar ruangan dengan senyum lega. 

"Wah, soalnya lumayan sulit. Ternyata selain logika dan tentang desa, adapula sejarah. Syukurlah masih ingat pelajaran masa sekolah dulu," kata Suratman salah satu peserta dari Desa Pelem.

Beberapa waktu kemudian pihak sekretariat mempersiapkan pemberangkatan lembar jawaban yang langsung dikoordinasi oleh Camat dan Kapolsek. Jawaban juga dikawal langsung oleh 4 orang  perwakilan peserta  dibawa menggunakan  mobil yang dikemudikan camat purwosari. Mobil ini dikawal oleh mobil polisi dan  mobil panitia. Mereka meluncur ke SMT Bojonegoro tempat meng koreksi jawaban ujian perangkat desa. 

"Bagi peserta  dapat melihat pengumuman seleksi ujian ini nanti malam setelah selesai dikoreksi dari Bojonegoro. Di sini telah kami persiapkan pengeras suara pula," kata salah satu panitia di sekretariat. (* DIN/KIMSPot)




0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved