Home » » Akhirnya, Kades Sedahkidul Lantik Perangkat Desa Baru

Akhirnya, Kades Sedahkidul Lantik Perangkat Desa Baru

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 04 Januari 2018 | Kamis, Januari 04, 2018

Kades Sedahkidul M. Choirul Huda (Kiri) memberikan SK Perangkat Desa Baru Bonny (tengah), Syaiful Rohman (kanan)
Sedahkidul-Kepala Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro melantik perangkat desa baru di Balai Desa Sedahkidul hari ini, Kamis (4/01). Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa serentak tahun 2017 dan mendapat rekomendasi dari Camat Purwosari.

Peserta yang dilantik sebanyak 2 orang, dengan komposisi sebagai berikut :
1. Syaiful Rohman sebagai KAUR Perencanaan, dan
2. Bony Firmansyah Setyo Aji sebagai KAUR Keuangan.

Resepsi Pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan. Walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni, namun tak mengurangi rasa khidmat. Hadir dalam acara ini, Perangkat desa, BPD, RT, RW, Tokoh Pemuda, Tokoh agama, masyarakat, Pengurus PKK serta 2 Peserta yang dilantik yang didampingi orang tuanya masing-masing. Selain itu  ada pula Camat Purwosari, Polsek, Danramil atau biasa disebut Jajaran Muspika Purwosari ini. 
Pelantikan disaksikan oleh Masyarakat 

Usai dilantik, Syaiful Rohman merasa lega. Ia berjanji akan loyal terhadap pekerjaannya.
"Alhamdulillah, Akhirnya selesai pelantikan. Rasa hawatiran selama 2 bulan terakhir ini sudah hilang. Semua berjalan normal. Saya berjanji akan loyal dalam bekerja," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul huda mengatakan bahwa Perangkat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan perangkat yanglain. 
"Mulai besok, perangkat desa yang baru mulai masuk kerja seperti perangkat lainnya," kata Huda.


Dalam kesempatan yang sama, Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP menyampaikan bahwa selain tupoksi tugas masing-masing, tentunya ada tugas lain yan diberikan kepala desa. 

"Desa ini komplek, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat baru tentunya harus meu meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama, kepala desa. hargai pakaian dinas Anda, dengan karya untuk membangun desa," katanya. 


Kapolsek Purwosari, Susilo Tri P melalui wakilnya, berpesan kepada dua perangkatyang baru dilantik agar menjaga sikap. "Tindak tanduk, sikap keseharian harus lebih baik. mengingat  saat ini Anda sudah menjadi perangkat desa," kata Aiptu Kusmanto

Lain lagi yang dinilai oleh Danramil Purwosari, Musriono. Ia menilai prosesi tampak tegang.

"Kok ada yang hilang saat prosesi dilantik, rasa gembiranya tidak nampak. semua tampak tegang.Jangan kawatir, meski ada masalah pekerjaan nantinya ada pakar-pakar pemerintahan yang membantu. Ingat, Abdi negara tidak didik menjadi kaya, tetapi untuk pelayan masyarakat" katanyanya.*(DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved