Home » » Purwosari Gelar Musrenbangcam Usung 150 Usulan

Purwosari Gelar Musrenbangcam Usung 150 Usulan

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 21 Februari 2018 | Rabu, Februari 21, 2018

Pemerintah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Musyawarah  Perencanaan Pembangunan Kecamatan untuk usulan tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Purwosari hari Selasa (20/2). Musrenbang ini membahas prioritas usulan dari desa untuk dijadikan prioritas usulan kecamatan. Musrenbang ini hanya  jadi ajang klarifikasi dan veryfikasi usulan yang telah dikirimkan oleh desa melalui aplikasi e-musrenbang.

Acara ini dihadiri oleh Anwar Murtadho Sekretaris Bapenda Bojonegoro, Kusairi dari Dinas PMD Bojonegoro, Muspika Purwosari, Kepala Desa dan perwakilan BPD, PKK, Wali Amanah dari masing-masing desa.

Suasana Musrenbangcam di Pendopo Kecamatan Purwosari
Dalam sambutannaya Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP berharap skala prioritas rencana pembangunan hendaknya memperhatikan pada pembangunan drainase dan tata taman kota.  Infra struktur juga perlu dilanjutkan khususnya menyangkut akses jalan. Apalagi akhir-akhir ini Purwisati menyambut adanya proyek jambaran tiung biru jambaran.

Menurut Murtadho, kecamatan purwosari pada angaran 2018 mendapat alokasi dana 64 Milyar. Dana terbesar dikerjakan oleh DPU untuk pembangunan jalan raya purwosari pelem. Dinas Kesehatan membangun Pustu Sedahkidul. 

Setiap desa harus mempersiaplan LPJ sebaik-baiknya mengingat kita menghadapi tahun politik satu tahun ganti bupati tiga kali. Hanya Administrasi LPJ yang dapat menyelamatkan pelaksana pembangunan. 

DAK pendidikan SLTA dilanjutkan dengan anggaran dari tingkat provinsi. Sedangkan anggaran Dana BPJS terus dilaksanakan dengan dana provinsi dan pesertanya akan didata ulang melalalui data JKN. 
Agar tidak tertinggal dengan kecamatan lain, hendaknya memiliki produk unggulan agrobisnis. Tentunya disesuaikan dengan kultur tanah wilayah.

Menurut Kasi PMD Imam Basuki, yang memandu musrenbang ini, dalam pelaksanaan musrenbang cam telah diawali dengan entri data usulan melalui e-musrenbang. Saat ini telah terkumpul 115 usulan prioritas dan 35 usulan cadangan. Selanjutnya usulan ini dikirim ke musrenbang kab Bojonegoro. *) (red/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved