Home » , » Promosikan Batik Bojonegoro di Negeri Tirai Bambu

Promosikan Batik Bojonegoro di Negeri Tirai Bambu

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 17 Mei 2018 | Kamis, Mei 17, 2018

Beijing - Martini Suarsa, Fashion Designer asal Indonesia bersama tiga model asal Bojonegoro berkesempatan menghadiri acara "The 21th Beijing International Science and Technology Expo" di Beijing Yulong International Hotel. Acara yang dilaksanakan mulai pada tanggal 16, 17 & 18 Mei 2018 ini diselenggarakan oleh United Nation Association of Asian Culture Artist dan diikuti oleh 5 negara peserta adalah Srilanka, Indonesia, Singapore, India, Vietnam, dan China.

Foto : Martini Suarsa, Tiga Model Bojonegoro dan Mbak Wilda Wahyu
"Adapun tiga model asal Bojonegoro yang terpilih mewakili Bojonegoro untuk Indonesia yaitu Regina Aprillya Febrianda (Duta Wisata Bojonegoro 2018), Regita Wardani (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018), dan Alma Alyzia Yasmin (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018)," ucap Wilda Wahyu Koordinator Pendamping sekaligus perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Martini Suarsa menyampaikan bahwa ada 4 design batik karya MS Collection ditampilkan seperti, motif surya salak kartika, pari sumilak, rancak thengul dan sekar rosela yang diproduksi oleh pengerajin batik Jonegoroan Marely Jaya milik Ibu Pudji Rahayu.

"China bukan negara pertama bagi saya untuk mempromosikan Batik Bojonegoro, tahun 2017 MS sudah membawa Batik Bojonegoro di ajang International Fashion Week Malaysia dan Singapore, untuk tahun ini MS ingin melebarkan sayapnya ke Negara Tirai Bambu ini sebagai ajang promosi Batik Bojonegoro semua ini dilakukan semata mata karena kecintaan MS kepada Batik Bojonegoro Budaya Bojonegoro dan Masyarakat Bojonegoro," ucapnya.

Ia berharap dengan keikutsertaan tiga model Bojonegoro  yang mewakili Indonesia ini akan membuka wawasan dan pengetahuan mereka sehingga mampu menyampaikan kepada masyarakat bahwa budaya Indonesia itu memiliki tempat di mata dunia dan Bojonegoro sendiri melalui karya-karya yang indah bisa bersaing dengan negara lain secara sportif dan edukatif.

"Semoga setelah acara ini, masyarakat semakin berani menunjukkan ekspresi dan karyanya di mancanegara dengan memperkenalkan budaya Indonesia yang sangat beragam dan penggiat batik semakin menyuarakan batik Indonesia bukan hanya dari sisi fashion semata melainkan juga dari sisi warisan budaya bangsa yang wajib dibanggakan di luar Indonesia," imbuhnya. [dik/KIMSPot]

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved