Home » , , » Sarasehan, Dialog Publik dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Resmi Dibuka oleh Bupati Mukomuko

Sarasehan, Dialog Publik dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Resmi Dibuka oleh Bupati Mukomuko

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 09 Mei 2018 | Rabu, Mei 09, 2018

Mukomuko, Bengkulu - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Sarasehan, Dialog Publik dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kabupaten Mukomuko, Rabu (09/05/2018).

Kepala Dinkominfo Bojonegoro Menjadi Salah Satu Narasumber dalam Kegiatan Sarasehan, Dialog Publik dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Mukomuko
"Sebuah perubahan, sebuah kemajuan mesti ada pembandingnya. Jika Kabupaten Mukomuko ingin maju dan berdaya saing ya harus ada pembanding dari Kabupaten lain yang bisa ditiru perkembangannya," ucap Bupati Mukomuko Choirul Huda,SH mengawali sambutannya.

Saat ini telah hadir di tengah-tegah kita tamu dari Kabupaten Bojonegoro yang akan berbagi tentang perkembangan Bojonegoro. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kabupaten Bojonegoro terpilih sebagai pemerintah terbuka tingkat dunia dan pengelolaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) telah berhasil menyabet juara di tingkat Provinsi Jawa Timur. "Saya berharap, apa yang disampaikan oleh narasumber dari Bojonegoro nanti bisa dicontoh dan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko," tambahnya saat membuka acara Sarasehan, Dialog Publik dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kabupaten Mukomuko.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur Prasetiyo dalam sambutannya mengatakan bahwa informasi dan komunikasi publik itu sangat penting dan kehadiran pemerintah dalam masyarakat itu sangat diperlukan.

"Strategi yang dilakukan yaitu dengan menerapkan "Pemerintah harus dekat dengan masyarakat" salah satunya dengan pengelolaan keterbukaan informasi di tingkat desa melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)," imbuhnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda,SH, Kajari, Dandim dan Perwakilan Polres Mukomuko, pejabat OPD, Camat, Kepala Desa, organisasi wanita, tokoh masyarakat, insan media dan perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kabupaten Mukomuko, Dinkominfo Bojonegoro, Perwakilan Forum KIM Kabupaten Bojonegoro yang diwakili oleh KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari  dan KIM Akses Jaya Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo . [dik/KIMSPot]

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved