Home » , » Semangat Berbagi Literasi Digital Melek Media di SMPN 1 Ngasem

Semangat Berbagi Literasi Digital Melek Media di SMPN 1 Ngasem

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 19 Juli 2018 | Kamis, Juli 19, 2018

Ngasem, Bojonegoro - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro bersama pegiat Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Bojonegoro (FKKB) yang diwakili oleh KIM Mangun Jaya Desa Kandangan Kecamatan Trucuk dan KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari menghadiri undangan dari Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta 2018, Rabu (18/07/2018).

Kak Didik dan Kak Rouf saat berbagi Literasi Digital Melek Media di SMPN 1 Ngasem
Acara yang bertajuk Literasi Digital Melek Media ini dilaksanakan di aula SMPN 1 Ngasem Bojonegoro dengen peserta kelas IX sebanyak 100 peserta.

"Literasi Digital Melek Media ini diadakan dengan tujuan mengajak generasi muda untuk lebih berhati-hati, cermat, dan bijaksana dalam menggunakan sosial media," ucap Bunga Nur Aini Putri selaku Kordinator Program Literasi Digital Melek Media Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Kecamatan Ngasem 2018.

"Untuk mensukseskan acara ini kami mendatangkan dua narasumber yang telah kami koordinasikan dengan Kominfo Bojonegoro yakni dari KIM Mangun Jaya dan KIM Sendang Potro," imbuh Bunga.

"Ayo manfaatkan sosial media dengan cerdas dan bijak. Jangan sampai adik-adik menggunakannya untuk hal-hal negatif seperti cyber bullying, menyebarkan hoax dan aksi pornografi. Nanti kalau adik-adik sudah bernajak dewasa, manfaatkanlah sosial media adik-adik untuk hal yang positif seperti berjualan online," ucap Kak Didik selaku narasumber pertama dari KIM Sendang Potro.

Sementara itu narasumber kedua Wahyu Choirur Ro'uf selaku Ketua KIM Mangun Jaya Desa Kandangan Kecamatan Trucuk menambahkan bahwa sosial media harus dimanfaatkan dengan positif. Dia pun memberi contoh yang telah dilakukan oleh KIM Mangun Jaya. Dengan memanfaatkan akun sosial media yang dimiliki, anggota KIM Mangun Jaya memanfaatkan sosial media untuk jualan online produk yang dimiliki desa seperti potensi di Desa Kandangan yaitu batu bata merah.

Penyerahan Cinderamata untuk narasumber kegiatan Literasi Digital Melek Media di SMPN 1 Ngasem
"Alhamdulillah dengan adanya sosial media dan media blog yang dikelola KIM Mangun Jaya ini penjualan batu bata merah mengalamai keuntungan 20% dari sebelumnya", imbuh Pria yang akrab disapa rouf itu.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Sekdin Kominfo Bojonegoro, Kepala Desa Ngasem, Kepala SMPN 1 Ngasem, dan Pengelola Media Center Bojonegoro. (adm/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved